Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penganan-penganan Sambut Imlek

Kompas.com - 19/01/2011, 20:00 WIB

KOMPAS.com Imlek sebentar lagi menjelang. Meninggalkan yang sudah berlalu untuk dijadikan pembelajaran dan berusaha agar ke depan akan lebih baik adalah harapan semua orang. Begitu pun yang ingin disampaikan oleh J.Co, BreadTalk, dan McDonald's, yang mengeluarkan menu-menu terbaru mereka. Menu-menu baru yang mereka antar diharapkan bisa menambah kehangatan keluarga yang merayakan Imlek. Berikut pilihan yang bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga.

Jeruk, jeruk, dan jeruk!
Jeruk adalah salah satu buah yang paling mencirikan Imlek. Buah jeruk mengandung banyak vitamin dan keuntungan, serta warna kuningnya dianggap sebagai lambang kesuksesan dan kemakmuran. Umumnya, Imlek dirayakan pada musim semi, dan pada saat inilah buah jeruk bisa dipetik dan dinikmati, umumnya, pada musim ini, jeruk terasa lebih manis. Tak heran, bahan jeruk banyak digunakan dalam sajian yang ditawarkan oleh J.Co dan Breadtalk.

J.Co menghadirkan tiga menu yang berbahan dasar jeruk, di antaranya;
Choco Hustle. Donut tart yang berselimut dark chocolate dari Belgia, di bagian tengah dilapisi selai jeruk yang dibuat baru dari buah jeruk pilihan.

Orange Legend. Donat ber-topping krim jeruk ditambah selai jeruk premium, ditaburi cokelat putih yang manis dan sedikit kecut.

Orange Yogurt Freeze. Minuman dingin ini terbuat dari buah mandarin yang dicampur yoghurt segar tanpa lemak. Rasa manis campur kecutnya membuat lidah tergelitik.

BreadTalk, boutique bakery yang sama seperti J.Co Indonesia, berada di bawah kepemilikan Johnny Andrean, juga menghadirkan lima pilihan menu baru meski tidak semuanya menggunakan jeruk. Tiga produk baru dari kategori dry cake, yaitu  Fortune Pie, Lime Charm, dan Carroterrific, dan dua produk baru untuk kategori soft bread, yaitu Beef Lover dan Golden Rabbit. Kelima produk ini dibuat dengan latar belakang luck and love yang menggambarkan Tahun Kelinci yang akan datang. Semua produk ini akan tersedia di outlet BreadTalk seluruh Indonesia mulai tanggal 17 Januari 2011

Golden Rabbit. Berbentuk seperti kepala kelinci, roti manis berisi cokelat dan custard ini akan jadi pilihan unik anak-anak, yang senang rasa manis.

Beef Lover. Adalah roti isi daging panggang cincang yang rasanya sama seperti daging goreng, tetapi karena dipanggang, jadi lebih sehat.

Fortune Pie & Lime Charm. Tahun baru ini BreadTalk memutuskan untuk menambah menu yang menggunakan buah. Seperti, Fortune Pie, yang bertabur buah longan, persik, dan blueberry. Lain lagi, Lime Charm, yang menggunakan ekstrak buah lemon dan jeruk, sudah bisa dipastikan rasanya masam dan cukup mengejutkan.

Carroterrific. Sari dari wortel pada aslinya memiliki cita rasa manis, dan bertekstur lembut saat dibuat menjadi cake. Cocok sebagai teman minum teh yang sehat.

Daging Kemakmuran
Selain J.Co dan BreadTalk, McDonald's juga mengeluarkan menu khusus sambut Imlek. Menu yang hanya hadir di seputaran tanggal Imlek ini dinamakan Prosperity Burger. Selama beberapa tahun terakhir, menu ini menemani masa-masa menikmati Imlek. Prosperity Burger merupakan burger lonjong berisi daging sapi dengan rasa pedas lada hitam berteman rajangan bawang bombay dan saus khusus. Tak lengkap jika belum ada yang manis, McDonald's juga menawarkan Blueberry Sundae, es krim vanila lembut dilelehi selai blueberry serta potongan nata de coco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com