Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif Kamar untuk William-Kate Mahal

Kompas.com - 03/05/2011, 07:43 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pangeran William dan istrinya, Kate, akan berbulan madu di vila mewah di Seychelles, Samudra India, menurut surat kabar Daily Mail, Senin (2/5). Pengantin baru itu akan terbang bulan ini untuk melewatkan 10 hari di vila dengan tarif per malam 4.000 poundsterling.

Petugas kabarnya mengunjungi lokasi yang sangat rahasia itu untuk menilai pantas tidaknya resor terpencil itu memberi privasi. Vila kayu mewah itu dilengkapi sebuah kamar mandi terbuka, taman pribadi, kolam, dan pelayan pribadi.

Sebuah jet pribadi akan menerbangkan Duke dan Duchess of Cambridge itu ke sana. Sebuah helikopter membawa pasangan itu dari Istana Buckingham hari Sabtu, sehari setelah perkawinan, ke sebuah lokasi di Inggris untuk ”bulan madu mini”.

Keluarga kerajaan diperkirakan siap mengambil langkah hukum untuk mencegah media yang berusaha mengacau bulan madu utama pasangan itu.

Setelah upacara perkawinan kerajaan hari Jumat, sebagian besar yang menontonnya bersepakat bahwa hanya orang Inggris yang bisa menampilkan acara yang begitu megah dan besar-besaran itu. Namun, tak ada kesepakatan mengenai apa arti upacara itu.

Ada yang melihat massa pendukung di London dan ribuan pesta jalanan di seluruh negeri sebagai penyegaran kembali monarki, rasa ke-Inggris-an.

Ada yang melihat acara itu sebagai gambaran menyedihkan keadaan negara dan yang lain beranggapan acara itu tidak punya arti sama sekali. ”Pikiran yang muncul setelah menyaksikan peristiwa luar biasa ini adalah, Monarki Inggris Kembali,” kata Piers Morgan, pembawa acara di televisi CNN.

Surat kabar Guardian yang condong kiri menulis dalam tajuknya, ”Acara itu adalah sebuah show yang dikelola dengan baik, di mana tirai dibuka dan kemudian ditutup. Sirkus datang dan pergi. Itu tak mengubah apa pun.” (AFP/Reuters/DI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com