Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

William-Kate Bulan Madu di Seychelles

Kompas.com - 11/05/2011, 15:36 WIB

KOMPAS.com — Destinasi bulan madu pasangan pengantin baru Duke dan Duchess of Cambridge akhirnya terkuak. Pangeran William dan Catherine "Kate" Middleton tiba di Seychelles, Selasa (10/5/2011) lalu. Pangeran William membawa Kate menikmati bulan madu romantis dengan eksotisme Samudra Hindia di resor terpencil. Mereka menetap selama 10 hari dan menyewa vila kayu mewah senilai 4.000 poundsterling (sekitar Rp 56 juta) per malam.

William dan Kate tiba di pulau eksotis yang terletak di timur laut Madagaskar ini dengan jet pribadi, Selasa pagi, dan melanjutkan perjalanan dengan helikopter menuju vila. Pasangan ini rupanya ingin menyepi, berduaan saja. Keputusan ini juga disambut hangat media Inggris, yang tak ingin merinci destinasi bulan madu William dan Kate. Juru bicara Departemen Pariwisata Seychelles juga memberikan privasi bagi pasangan kerajaan ini, dengan tidak campur tangan menyiapkan kegiatan khusus untuk bulan madu mereka.

"Kami bangga Pangeran William dan istrinya memutuskan untuk berbulan madu di Seychelles. Kami tahu, mereka menginginkan tempat yang tenang dan damai, dan di sini mereka bisa mendapatkannya. Jadi, kami akan membiarkan mereka menikmati masa bulan madunya. Mungkin menyangkut beberapa hal, chief executive pariwisata kami akan menemui mereka. Namun tak ada perencanaan khusus menyangkut bulan madunya," ujar juru bicara Departemen Pariwisata Seychelles kepada Daily Mail. Namun, untuk memastikan kawasan tersebut aman, dua petugas dari markas kepolisian Scotland Yard mengamankan lokasi bulan madu itu tiga bulan sebelumnya.

Lokasi bulan madu William-Kate diselimuti perkebunan kelapa, vila kayu mewah, dengan pemandangan langsung mengarah ke Samudra Hindia. Vila kayu mewah itu dilengkapi sebuah kamar mandi terbuka, taman pribadi, kolam, paviliun yoga, dan pelayan pribadi. Sebagai bagian dari perjalanan bulan madu, William kabarnya akan mengajak Kate menikmati sunset dengan menggunakan kapal pesiar pribadi.

Pulau Seychelles terletak berdekatan dengan Pulau Desroches, destinasi liburan William-Kate pada 2007. William mengaku sangat menikmati liburan di Desroches. Namun, untuk bulan madu, putra sulung Pangeran Charles dan Putri Diana ini lebih memilih suasana hangat, pantai berpasir putih, kemewahan, serta romantisme Seychelles. Berenang dan diving kemungkinan menjadi agenda bulan madu pasangan muda Kerajaan Inggris ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com