Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perawatan Kulit Alami untuk Perempuan Muda

Kompas.com - 01/06/2011, 16:58 WIB

KOMPAS.com - Produk kecantikan menggunakan bahan alami kembali digemari. Termasuk untuk kategori pelembab dengan bahan alam yang terbukti mampu menutrisi dan melindungi kulit dari berbagai risiko.

Pelembab untuk perempuan usia remaja hingga menjelang 30 tahun, menjadi salah satu produk kecantikan wajib. Terutama perempuan di daerah tropis yang terpapar sinar matahari, dengan tingkat polusi tinggi. Risiko kulit gelap, kusam dan tidak cerah menjadi masalah. Adalah Pond's White Beauty Naturals dengan ekstrak Camellia Leaf yang menjadi solusi perawatan kulit wajah ini.

"Penggunaan bahan alami sebagai kandungan dalam produk perawatan kulit wajah menjadi kebutuhan. Kebutuhan ini juga tinggi dalam segmen pelembab wajah. Apalagi kini gaya hidup perempuan Indonesia juga menyeimbangkan dengan kesehatan. Mereka ingin mendapatkan balance life dan memiliki concern kesehatan tinggi," jelas Arif Tjakraamidjaja, Senior Brand Manager Pond's Moisturizer saat peluncuran Pond's White Beauty Naturals di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (1/6/2011).

Selain dibuat dari ekstrak daun camellia, pelembab dan pemutih alami dari Pond's ini juga mengandung vitamin B3. Manfaatnya, melembabkan, memutihkan alami, meremajakan dan mencerahkan kulit, serta melindungi kulit wajah dari radikal bebas. Pasalnya, daun camellia mengandung antioksidan tinggi selain juga menghambat pertumbuhan sel kanker kulit.

Pakar Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Prof Dr Enny Sudarmonowati menjelaskan Camellia leaf mengandung antioksidan tinggi, dan bermanfaat meremajakan kulit, antiinflamasi, menetralisir dari paparan UV.

"Buah, bunga, daun camellia berpontensi tinggi untuk dieksplorasi kegunaannya sebagai bahan kosmetik. Sumber daya alam kita kaya dan sangat bisa dieksplorasi," jelas Dr Enny.

Perempuan usia belasan aman menggunakan produk alami ini. Terutama bagi mereka yang banyak beraktivitas luar ruang dan terpapar sinar matahari. Perawatan kulit harus dimulai dari remaja, sebagai bentuk proteksi dan pencegahan, tambah dr Eddy Karta SpKK.

Agar hasilnya maksimal, perawatan kulit wajah sebaiknya menyeluruh. Karenanya Pond's White Beauty Naturals menyediakan rangkaian perawatan wajah mulai facial foam (50 gr dan 100 gr), day cream (20 gr dan 50 gr), night treatment (50 gr).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com