Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Pria-Pria Tegap Inspiratif - Bagian I

Kompas.com - 09/07/2011, 13:17 WIB

KOMPAS.com - Ajang pencarian bakat dan pria sehat inspiratif, L-Men of the Year, kembali digelar. Grand final-nya diikuti oleh 14 grand finalist, yang dinilai mampu memberikan inspirasi kepada pria lainnya untuk menjalani gaya hidup sehat.

Pria dari berbagai latar belakang dan profesi ini berkompetisi merebutkan  gelar L-Men of the Year 2011, Runner up I L-Men of the Year 2011, Runner Up II L-Men of the Year 2011, dan The Most Photogenic L-Men of the Year 2011. Pemenang kompetisi ini akan diumumkan Minggu, 10 Juli 2011, di XXI Ballroom Jakarta Theatre.

Ingin tahu siapa saja yang berhasil menjadi grand finalist, mari kita berkenalan!
 
Aditya Mohammad, Kepulauan Riau
Tahun lalu, Adit sudah mencoba mengikuti kompetisi ini, namun gagal dalam tahap audisi. Kini, ia berhasil memenangi pra-audisi di Batam. Bahkan, Adit sekarang menjadi grand finalist dengan jumlah follower Twitter terbanyak dibandingkan yang lain. Mahasiswa Teknik Sipil ini dikenal sangat menggemari otomotif. Mulai senang dengan motor ketika masih duduk di bangku SMA, pria yang menyukai tantangan ini lalu diam-diam mengikuti berbagai balapan di wilayah Tanjung Pinang. Di kampus, Adit tertarik pada modifikasi mobil, sampai akhirnya aktif di salah satu komunitas mobil terkenal.

Rayhan Febrian, Jawa Tengah
Saat kuliah di jurusan Manajemen Perhotelan, Rayhan terinspirasi pada keberagaman pariwisata. Untuk menyalurkan inspirasi itu, Rayhan mengikuti berbagai aktivitas kepariwisataan, dan terpilih menjadi Duta Wisata Semarang 2009. Latar belakangnya inilah yang membuatnya cukup percaya diri untuk terlibat dalam film yang mengangkat isu perbedaan garapan Hanung Bramantyo, “?” (Tanda Tanya). Tema film ini amat sesuai dengan sosok Rayhan, karena setelah tumbuh di keluarga yang sering berpindah tempat tinggal membuatnya terbiasa pada keberagaman.

Syarif Maricar, Maluku
Sejak dulu ia memang amat peduli dengan kesehatan, bahkan sempat nyaris memilih jurusan Kedokteran. Meskipun akhirnya ia memutuskan belajar teknik arsitektur, sampai sekarang Syarif masih sangat peduli dengan gaya hidup sehat. Di tengah kesibukannya memberikan seminar motivasi di berbagai daerah di Indonesia, Syarif berhasil mengatasi keterbatasan waktu untuk tetap latihan untuk membentuk tubuh atletis ideal. Para grand finalist pun mengakui kepemimpinannya dengan panggilan “Pak RT”.

Christian Loho, Sulawesi Utara 1
Berbekal gelar sarjana di bidang Ilmu Komputer dari sebuah universitas di Jakarta, Christian kini merintis bisnisnya sendiri dengan membuka sebuah cyber café. Sambil menjalankan bisnisnya, Christian tetap mencoba menyempatkan diri untuk berlatih di gym, hobi yang sudah menjadi passion-nya sejak duduk di bangku kuliah. Dengan sabar dan menjaga konsistensi dalam menjalankan bisnis dan latihan, Christian menjadi bukti nyata bahwa waktu bukan halangan untuk membentuk tubuh yang atletis dan ideal. Orang lain kini berdecak kagum melihat pahatan otot dan sixpack di tubuhnya.

Jeremy Siregar, Sumatra Utara
Siapa sangka, pria ini dulunya sempat menjadi tenaga pengajar di sekolah tinggi teologi di Medan. Terinspirasi dari sang ayah yang seorang pendeta, setamat SMA Jeremy memang memilih melanjutkan pendidikannya di bidang teologi di Singapura. Pria yang bekerja sebagai guru Bahasa Inggris di salah satu lembaga bahasa asing ini sekarang tengah mempersiapkan dirinya untuk bersaing dengan grand finalist lain memperebutkan gelar L-Men of the Year 2011. Padahal karena minder untuk pergi ke gym, awalnya Jeremy memilih membeli alat dan berlatih di rumah. Kini ia telah berhasil mengalahkan ketidakpercayaan dirinya.

(Lanjut ke Bagian II dan Bagian III)

Sumber: L-Men of the Year 2011

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com