Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Trik Berkemas ala Kate Middleton

Kompas.com - 12/07/2011, 16:52 WIB

KOMPAS.com - Seorang selebriti atau pejabat biasanya akan membawa "pasukan" untuk menata penampilannya saat melakukan perjalanan ke luar negeri. Mereka juga memiliki tour riders, permintaan khusus yang harus dipenuhi promotor lokal saat mendatangkannya untuk konser. Jennifer Lopez, misalnya, sering disebut meminta ruangan dan perabotan serba putih, dan kopi yang diaduk dengan arah berlawanan dengan jarum jam.

Ketika melakukan perjalanan ke Canada dan Amerika, Kate Middleton dan Pangeran William pun dikabarkan membawa tujuh orang staf. Tetapi hanya dua orang yang bertugas membantu Kate menata penampilannya, yaitu asisten pribadinya, Amy Eastell, dan penata rambutnya, James Pryce. Kate merias sendiri wajahnya, begitu pula dengan pilihan busananya, meski kadang dibantu juga oleh Eastell.

Namun mengemas pakaian untuk berbagai kegiatan selama 11 hari tetap tidak mudah. Bayangkan, Anda harus mengenali tipe kegiatan masing-masing, dan memilih pakaian dan sepatu yang sesuai. Dalam hal ini, Kate punya trik khusus untuk berkemas tanpa membawa terlalu banyak barang. Anda bisa meniru caranya di sini.

1. Bawa koleksi basic. Tak usah malu mengenakan pakaian dasar yang sama untuk beberapa kali kesempatan. Kate, misalnya, mengenakan skinny jeans dari J Brand 811 yang sama untuk tiga hari. Anda pun bisa meniru cara berpikirnya yang praktis, dengan membawa jeans, t-shirt, sepatu gaya yang enak dipakai jalan, dan sepatu yang lebih manis, untuk perjalanan selama seminggu. 

2. Dress up, dress down. Pilih koleksi pakaian Anda yang bisa dikenakan dengan cara yang berbeda, tergantung kegiatan yang Anda hadiri selama perjalanan. Ketika meninggalkan bandara Heathrow di London menuju Canada, Kate memilih gaun Roland Mouret yang dipadukan dengan blazer rancangan desainer Canada, Smythe Les Vestes. Blazer yang sama ternyata dikenakannya juga dengan jeans dan blus dengan aksen ruffle, saat mengunjungi Slave Lake, Alberta, kawasan yang sempat dilanda kebakaran hebat Mei lalu. Gayanya tetap menawan tanpa banyak usaha.

3. Jangan lupa aksesori. Sebuah aksesori yang unik akan mengubah pakaian Anda yang sepintas tampak membosankan, menjadi menarik perhatian. Jangan memilih aksesori yang "nanggung"; pilih yang bisa menonjolkan pakaian Anda. Misalnya, kalung batu-batuan dengan warna mencolok untuk LBD Anda. Kate sendiri punya aksesori andalan, yaitu bros daun maple yang multifungsi: sebagai pemanis sekaligus sebagai penghormatan terhadap negara yang dikunjunginya.

4. Sepatu lebih dari satu. Sepatu adalah salah satu item penting yang menentukan penampilan Anda. Jadi, jangan takut membawa lebih dari satu jenis sepatu. Agar tidak terlalu menyita ruangan dalam koper, pilih sepatu dengan warna netral yang bisa dipakai untuk beberapa pakaian. Kate memilih pumps warna nude dari LK Bennett, sepatu teplek Sebago Balas untuk dipakai sehari-hari, dan wedges dari espadrille untuk memberi tampilan yang lebih kasual. Intinya, bawa sepatu yang memang nyaman dikenakan untuk beberapa kali kesempatan.

5. Pilih pakaian dengan bahan yang nyaman. Pilihan pakaiannya saat berangkat ke Canada (gaun Roland Mouret dan blazer Smythe) memang sedikit membuatnya terlihat mirip karyawan kantor daripada istri seorang pangeran. Namun setelan ini praktis, dan membuat Anda mampu melawan udara dingin di dalam pesawat. Gaunnya terbuat dari sutera yang lembut, dan katun yang tak mudah kusut. Jadi, kalaupun Anda turun dari pesawat dan harus langsung melakukan kegiatan, tak perlu lagi mengganti pakaian.

Ingin melihat bagaimana pilihan busana Kate selama perjalanannya? Silakan klik galeri Kate Middleton di Canada dan Amerika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com