Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres: Stasiun Senen Lebih Bersih

Kompas.com - 24/08/2011, 16:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.som — Wakil Presiden Boediono, Rabu (24/8/2011), meninjau kesiapan angkutan mudik kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Secara umum, Wapres menilai ada peningkatan pada pelayanan stasiun keberangkatan khusus kelas ekonomi dan bisnis tersebut.

"Dari aspek kebersihan dan pelayanan kesehatan sudah jauh lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, areal emplasemen juga sudah bersih. Ini harus tetap dijaga dan ditingkatkan," katanya.

Menurut Boediono, pemerintah tetap berkomitmen menjadikan kereta api sebagai tulang punggung angkutan Lebaran. Ia berharap, ke depan kualitas kereta-kereta di Indonesia secara bertahap dapat ditingkatkan.

Direktur Keselamatan Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Hermanto Dwiatmoko mengatakan, saat ini telah ditingkatkan intensitas pemeriksaan sarana dan prasarana perkeretaapian. "Pengecekan semakin intensif dengan pembentukan tim Inspektur Keselamatan Perkeretaapian yang baru dibentuk awal bulan ini," ujarnya.

Sejumlah obyek yang menjadi perhatian tim inspektur adalah bantalan rel, sistem persinyalan, dan wesel. Beberapa titik yang diakui masih rawan longsor adalah Ciganea, Malangbong, di Jawa Barat. Lintas Jember-Banyuwangi di Jatim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com