Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bapak Ini Baik Sekali, Saya Dibelikan Tiket Gratis"

Kompas.com - 25/08/2011, 10:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — "Bapak ini baik sekali, saya dibeliin tiket (kereta api) gratis, terus dibeliin makanan juga," kata Solehan (42), pemudik penderita tunanetra, Rabu (24/8/2011) malam.

Kepada Kompas.com semalam, Solehan mengatakan, dia ingin mudik ke Semarang menggunakan Kereta Api Tawang Jaya yang berangkat pada pukul 21.00 WIB. Saat berada di sekitar stasiun, tak seorang pun yang memperhatikannya sehingga dia sejak siang hari hanya mondar-mandir di Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

"Saya datang dari siang, tapi tidak dapat tiket," katanya.

Rupanya, gerak-gerik Solehan akhirnya mengundang rasa ingin tahu Sersan Satu Heru, anggota Garnisun yang malam itu bertugas di Stasiun Senen. Dia kemudian mendekati Solehan, lalu menanyakan tujuan mudik. Setelah itu Sertu Heru membantu mencarikan tiket.

"Tadi pas saya tanya, katanya mau nyari tiket, makanya tadi saya coba bantu supaya dia bisa bertemu istri dan tiga orang anaknya di kampung halamannya di Semarang," katanya.

Setelah membelikan tiket, Heru kemudian menuntun Solehan mencari makan. Kepada Heru, Solehan mengaku datang dari rumah kakaknya di daerah Tanggerang, Banten. Dia sejak siang hari sudah mendatangi Stasiun Senen untuk mendapatkan tiket.

Dengan adanya kejadian tersebut, Solehan sangat berterima kasih karena tidak hanya diberi tiket secara gratis, tetapi Solehan juga diberikan makanan dan minuman untuk bekalnya di perjalanan menuju ke Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com