Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makna Hadiah dari Si Dia

Kompas.com - 26/12/2011, 18:05 WIB

KOMPAS.com - Hadiah istimewa apa yang Anda dapatkan dari si dia, sebagai bagian perayaan Natal dan akhir tahun? Setiap jenis hadiah yang diberikan ternyata ada maknanya bagi hubungan.

1. Tiket liburan berdua.
Si dia memberikan Anda tiket liburan kejutan untuk berdua, ke tempat yang Anda impikan selama ini. Jika ini hadiah yang Anda terima dari pasangan, boleh dibilang Anda adalah perempuan beruntung. Si dia hanya ingin menghabiskan momen liburan akhir tahun bersama Anda, berdua saja. Anda telah memenangkan hatinya.

2. Buku favorit dengan tanda tangan penulisnya.

Si dia hafal betul buku favorit Anda. Dan Anda mendapatkan buku cetakan pertama, lengkap dengan tanda tangan penulisnya sebagai hadiah. Ini maknanya, Anda selalu istimewa baginya. Pria tipe ini memerhatikan dan merekam setiap perbincangan yang terjadi antara Anda dan dia. Ia tahu betul apa yang Anda suka. Dia pun dengan senang hati akan mencarikan benda yang menurutnya akan Anda simpan selamanya. Hal ini dilakukannya karena ia ingin memperkuat hubungan dengan Anda.

3. Sepatu buatan perancang ternama.

Kebanyakan perempuan menggemari sepatu, bahkan mengoleksinya. Menerima hadiah sepatu boleh jadi sudah biasa. Namun menerima hadiah sepatu mahal yang nyaman sesuai selera buatan perancang ternama, menjadi kejutan istimewa. Hadiah seperti ini menunjukkan caranya untuk mencuri hati Anda. Ini petanda baik sekaligus buruk. Bagi pasangan yang sedang berkencan, boleh jadi ini adalah caranya tampil mengesankan di mata Anda.

4. Lingerie yang seksi.

Hadiah lingerie yang seksi dari si dia punya makna ganda. Boleh jadi, ini caranya memuaskan dirinya sendiri, bukan untuk menyenangkan hati Anda. Atau, bisa juga bermakna, si dia ingin menikmati petualangan bercinta dengan Anda melalui cara yang seksi.

5. Kelas hobi.
Si dia tahu Anda suka memasak, ia pun memberikan Anda kejutan dengan mengikutsertakan Anda di kelas memasak. Hadiah seperti ini terbilang unik dan kreatif. Si dia ingin Anda mendapatkan hadiah yang berbeda dan tak biasa. Baginya membelikan pasangan sepasang sepatu, sehelai scarf sudah terlalu umum dan pasaran. Si dia ingin memberikan hadiah yang boleh jadi belum pernah Anda dapatkan. Hadiah semacam ini menunjukkan bagaimana si dia memikirkan konsep hadiah, bukan sekadar memberi hadiah. Ini adalah bentuk perhatiannya.

Namun, maknanya menjadi berbeda ketika si dia hanya memikirkan keunikan namun tak mengaitkan dengan kebutuhan Anda. Hadiah kelas memasak akan menjadi tekanan tersendiri bagi Anda yang tak suka memasak, karena kesannya si dia meminta Anda untuk melakukan tugas baru, memasak untuknya.

6.  Perhiasan.
Jika Anda untuk kali pertama menerima hadiah perhiasan darinya, dan bukan barang diskon, selamat! Anda bermakna istimewa baginya. Bagi pasangan yang sedang dalam masa penjajakan, hadiah seperti ini petanda ia serius dengan Anda.

7. Buku tentang perempuan lajang.
Si dia memberikan Anda hadiah tentang bagaimana perempuan lajang tetap merasa bahagia. Hadiah ini memiliki banyak makna yang mungkin maksudnya adalah ia ingin memotivasi Anda. Boleh jadi si dia ingin Anda lebih mandiri karena ia merasa Anda terlalu bergantung kepadanya, atau ini petanda si dia berencana meninggalkan Anda.

8. Earmuff.
Hadiah ini nyaris tak ada maknanya, bagi hubungan berpasangan. Sejumlah aksesori yang mungkin terkesan manis dan cocok untuk perempuan, boleh jadi dipilih karena ia tak punya ide lain atau waktunya terlalu sempit untuk berburu hadiah lain.

9. Televisi layar datar.
Jika Anda pernah mengatakan kepadanya Anda ingin memiliki televisi tersebut, ini artinya si dia memerhatikan kebutuhan Anda dengan membelikannya sebagai hadiah. Namun, jika Anda merasa nyaman dengan televisi lama, lalu ia membelikan baru, boleh jadi hadiah tersebut lebih untuk kepentingannya. Mungkin ia ingin menonton pertandingan sepakbola dengan televisi berlayar besar yang lebih enak dipandang.

10. Keanggotaan pusat kebugaran.
Untuk yang satu ini, si dia menginginkan Anda tampil lebih ideal. Anda bisa menanggapinya dengan positif, karena boleh jadi Anda memang menginginkan keanggotaan pusat kebugaran tersebut. Namun tak salah juga ketika Anda merasa si dia kok sepertinya tak menerima tubuh Anda apa adanya. Apalagi jika Anda dan dia tak pernah membicarakan mengenai pusat kebugaran. Di tambah lagi jika si dia seringkali mengeluhkan bentuk tubuh Anda. Kalau saat ini Anda masih dalam tahap penjajakan, sebaiknya evaluasi kembali hubungan Anda. Apakah ia mencintai Anda sepenuh hati atau lebih kepada ketertarikan fisik belaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com