Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Hotel Kelas Melati di Kolaka Akan Dibekukan

Kompas.com - 06/08/2012, 00:39 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA.KOMPAS.com Satpol PP Kolaka Sulawesi Tenggara mengancam akan menutup puluhan hotel kelas melati yang tersebar di beberapa pinggiran kota untuk selamanya.

Hal ini sebagai bentuk penegasan Satpol PP karena selama Ramadhan, hotel kelas melati yang ada tetap menerima tamu yang bukan pasangan resmi.

Kepala Subag Tata Usaha Satpol PP Kolaka Adi Darma Saputra telah mengultimatum para pengusaha hotel yang tempat usahanya sering kedapatan untuk ajang mesum.

"Pol PP harus tegas dengan penegakan perda yang ada di Kolaka. Pasalnya apabila dibiarkan, tempat tersebut akan menjadi sarang maksiat. Apalagi saat ini bulan Ramadhan, ditakutkan jika kamar wisma dan hotel hanya tempat maksiat saja. Pemilik dan penjaga hotel dan wisma harus tegas," katanya, Minggu (5/8/2012).

Dia juga mengatakan ada beberapa hotel dan wisma yang kerap menjadi tempat mesum. Satpol PP pun sudah melakukan pendataan dan memberikan arahan kepada pemilik hotel agar selektif dalam menerima tamu.

Jika memang bukan pasangan suami-istri, maka kamarnya harus berbeda. "Jika memang akan kedapatan berulang kali, maka kami akan bertindak tegas," tambahnya.

Menurut Adi, pengusaha hotel yang tidak mau mendengarkan dan memerhatikan peraturan daerah Kolaka selanjutnya akan dikenai sanksi. "Kami akan merekomendasikan untuk ditutup atau dibekukan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com