Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/12/2012, 11:28 WIB

KOMPAS.com - Di beberapa kantor, pemberian hadiah biasanya cukup standar: acara tukar kado. Kemudian hadiah-hadiah tersebut diundi, atau dibungkus dengan kertas yang sama dan satu orang mengambil satu.

Lalu hadiah untuk si Bos, biasanya staf pergi bersama-sama untuk membeli bahkan membuat parsel sendiri.  Nah, jika ingin sesuatu yang berbeda tahun ini, berikan hadiah sesuai dengan karakter si bos yang selama ini Anda kenal.

Tas “organizer”
Kalau ada hal yang Anda ketahui tentang bos Anda adalah: ia tipe yang datang tepat waktu serta rapi. Seluruh barang di meja diletakkan pada tempatnya. Coba ini beri ia satu buah tas organizer yang bisa memuat ponsel, kamera, dompet dengan sempurna.

Satu set minyak zaitun
Jika bos Anda termasuk orang yang menyukai wisata kuliner, ia mengetahui tempat makan yang enak di kota, serta mempunyai pengetahuan kuliner yang hebat. Berikan ia hadiah satu set botol kecil beragam minyak zaitun. Misalnya extra virgin olive oil, fino olive oil, pure olive oil (untuk memasak). Ide lain, satu set tempat saus (kecap, garam, lada, saus sambal) yang stylish atau loyang kue cantik.

Kecil, unik dan lucu
Jadi bos Anda telah menyatakan bahwa ia tidak ingin hadiah ( tetapi Anda tidak yakin ia mengatakan yang sebenarnya) Tindakan yang terbaik adalah berikan sesuatu yang kecil dan unik seperti kartu yang Anda buat sendiri, gantungan kunci, pemberat kertas, atau mug dengan tulisan  "Boss Terbaik Dunia”.

Kue kering untuk semua
Jika keuangan sedang ketat, rasanya tak mungkin memberikan hadiah hanya untuk bos Anda seorang tanpa memberikan pada rekan yang lain. Solusinya satu toples kue kering untuk semua orang. Ini akan menjadi teman coffee break yang merekatkan hubungan dengan rekan kantor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com