Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksplorasi Gaya Personal dengan Koleksi Terkini Uniqlo

Kompas.com - 11/02/2013, 19:21 WIB

KOMPAS.com -  Uniqlo, brand asal Jepang yang tak ingin disebut sebagai fashion wear melainkan life wear, segera hadir di Indonesia. Termasuk koleksi Spring/Summer 2013 yang kaya pilihan warna dan model busana, memberikan ragam alternatif gaya personal.

Ragam pilihan busana, baik warna juga model tersedia demi memudahkan penggemar mode untuk tampil dengan gaya personalnya. "Kami tidak mendikte penampilan atau menciptakan tren tertentu," tutur Yasuhiro Hayashi, Chief Operating Office PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo) saat temu media di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Konsep berbusana Uniqlo, life wear, mengedepankan selera personal, membebaskan eksplorasi gaya dengan padu padan, demi memenuhi kebutuhan penampilan yang diyakini berbeda pada setiap individu. Untuk itulah, koleksi Spring/Summer 2013 memberikan lebih banyak pilihan gaya dan warna. Ada tiga konsep warna pada koleksi teranyarnya ini, yakni Herbs mengacu pada warna pastel, Aqua merujuk pada warna cerah, dan Gelato untuk warna terang.

Konsep warna koleksi Spring/Summer Uniqlo ini bisa didapati di ragam koleksi. Seperti celana jeans dengan dominasi warna cerah, baik Skinny Fit Straight, Slim Fit Straight, juga Ultra Stretch. Tak ketinggalan, celana legging print berbahan katun satin dengan elastisitas tinggi. Juga celana Chino yang lentur.

"Pilihan warna jeans beragam dan 82 persen perempuan yang memakainya merasa siluet tubuhnya lebih bagus. Denim revolusioner ini memiliki kelenturan tinggi yang nyaman dipakai untuk olahraga yoga,"tutur Ishikawa, PR Global Uniqlo.

Koleksi denim memenuhi kebutuhan perempuan dan pria, utamanya perempuan yang kerap kesulitan menemukan jeans yang tepat untuk tubuhnya. Koleksi denim tak hanya tersedia dalam bentuk celana, namun juga jaket yang memberikan penampilan bergaya vintage.

Koleksi Uniqlo terkini yang juga bakal hadir di Indonesia adalah kemeja Premium Linen. Terbuat dari linen unggulan Perancis, kemeja ini menyerap dan melepaskan kelembaban mencegah rasa lengket di kulit sehingga terasa sejuk, kering, dan nyaman. Untuk memberikan sentuhan berbeda pada salah satu koleksi unggulan Uniqlo ini, kemeja untuk perempuan didesain ulang dengan mengubah bagian manset, detil, dan potongan yang memberikan kesan lebih feminin.

Untuk perempuan, tersedia juga koleksi dress dengan warna terang. Mulai koleksi Shirt Dress, Lace Dress, Bra Top Dress, untuk gaya trendi baik di acara kasual hingga formal.

Yang juga jadi unggulan di Uniqlo adalah UT (Uniqlo T-Shirt). Kaos khas Uniqlo ini cocok untuk Anda yang senang "bersuara" lewat busana. Kaos diciptakan sebagai media komunikasi dengan beragam pernyataan yang personal. Selain kaos dengan gambar tokoh kartun hingga komik Jepang.

Sementara untuk koleksi Polo Shirt Uniqlo, hadir dengan warna, motif, siluet baru namun tetap mempertahankan ciri khasnya seperti cepat kering, anti bakteri dan anti bau.

Masih banyak lagi pilihan gaya busana ala Uniqlo yang bakal hadir di Indonesia. Gaya kasual menjadi ciri utama gaya Uniqlo. Anda bisa tampil dengan memadukan koleksi celana pendek dengan aneka kaos khas Uniqlo. Atau memadukan celana kasual Steteco (untuk pria) dan Relaco (untuk perempuan) dengan koleksi jaket denim dan koleksi AIRism sebagai dalamannya.

Anda bebas mengeksplorasi gaya. Sebagai salah satu inspirasinya, Uniqlo juga bakal menggelar mini show dalam pesta peluncuran kehadiran Uniqlo di Indonesia pada 13 Februari 2013 mendatang di Jakarta.


 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com