Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teknologi Berperan Penting Bagi Wirausaha

Kompas.com - 19/03/2013, 19:18 WIB
Cyprianus Anto Saptowalyono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Teknologi memiliki peranan penting bagi para wirausaha, dalam upaya mereka meningkat kan nilai tambah usahanya.

 

Senior Director of Global Community Affairs at Microsoft Corporation, Akhtar Badshah, menuturkan itu dalam jumpa pers terkait program Innovate for Good yang digelar di ruang pertemuan Gedung SMESCO Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Sebagai gambaran, Inovate for Good merupakan bagian dari program Microsoft Youthspark yang memberi kesempatan generasi muda berkolaborasi, menginspirasi, dan saling mendukung sembari memanfaatkan teknologi dalam komunitas mereka.

Sementara itu President Director PT Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro, mengatakan, sejumlah aktivitas selama ini telah dijalankan di Indonesia. Aktivitas dimaksud antara lain lomba membuat perangkat lunak untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dalam Millenium Development Goals.

"Kami juga memberi akses bagi wirausaha muda ke Microsoft Inovation Center (MIC) yakni semacam laboratorium, di mana wirausaha bisa mendapat dukungan teknis maupun konsultasi dari ahli kami yang ada di lima universitas besar di Indonesia," kata Andreas.

MIC tersebut berada di Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Bina Nusantara, dan Universitas Pelita Harapan.

Andreas mengatakan, ada pula Microsoft User Group Indonesia yang beranggota lebih dari 40.000 orang. " Mereka saling bertukar cerita dan dukungan teknis tentang pengembangan produk Microsoft dan variasinya," katanya.

Ada pula kegiatan yang mempertemukan para pelajar secara langsung dengan bisnis, pemberian donasi perangkat software bagi perusahaan yang sedang mengawali usaha, dan aktivitas lainnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com