5 Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Saat Bepergian

Kompas.com - 04/07/2018, 10:09 WIB
Ilustrasi lari johnkellermanIlustrasi lari
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tidak sedikit orang yang melupakan rutinitas olahraga selama bepergian alias traveling, baik karena urusan bisnis atau berlibur bersama keluarga.

Sah-sah saja kalau kamu ingin memberikan kesempatan bagi tubuh untuk ‘meliburkan diri’ dari olahraga, ditambah dengan berwisata kuliner yang menggugah selera.

Namun hati-hati, habis liburan biasanya berat badan naik, lho! Lantas, adakah olahraga ringan yang dapat dilakukan saat bepergian agar tubuh tetap fit?

Annette Lang, seorang pelatih bersertifikat asal New York, mengungkap bahwa seseorang yang sedang bepergian tetap bisa aktif berolahraga, bahkan di dalam kendaraan sekali pun.

Pasalnya, ada beberapa jenis olahraga ringan yang tidak membutuhkan alat apa pun sehingga memudahkan kita untuk berolahraga.

Nah, berikut adalah berbagai pilihan olahraga ringan yang bisa dilakukan saat sedang bepergian.

1. Berjalan

Ilustrasi berjalan kakimladensky Ilustrasi berjalan kaki
Duduk terlalu lama di pesawat, mobil, atau kereta api dapat membuat tubuh terasa kaku dan pegal-pegal. Untuk mengatasinya, cobalah curi-curi waktu untuk berjalan-jalan sebentar di kabin pesawat, lorong gerbong kereta, atau di rest area untuk meluruskan kaki.

Ya, berjalan adalah salah satu olahraga ringan yang bisa dilakukan selama bepergian. Nyatanya, berjalan kaki beberapa langkah saja dapat membantu membakar kalori dalam tubuh.

Setelah sampai di tempat tujuan, usahakan untuk rutin berjalan kaki sambil menghirup udara segar dan menikmati pemandangan sekitar. Beberapa ahli menyarankan untuk berjalan kaki dua kali sehari agar kalori yang terbakar semakin banyak.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X