Pahamilah "Kunci Sukses" Turunkan Berat Badan

Kompas.com - 29/01/2019, 10:07 WIB
Ilustrasi turun berat badan Ivan MarjanovicIlustrasi turun berat badan

KOMPAS.com — Ketika seseorang berkeinginan untuk menurunkan berat badan, olahraga menjadi jawaban utamanya selain mengubah pola makan.

Namun, banyak orang masih mempertanyakan berapa banyak olahraga yang harus dilakukannya agar target berat badan tercapai?

Seorang sprinter, personal trainer tersertifikasi NASM sekaligus pelatih nutrsisi level 1, Tamara Pridgett, menjelaskan pandangannya.

Menurut Pridgett, tidak ada pendekatan olahraga yang cocok untuk semua orang, sebab setiap orang memiliki profil yang berbeda.

Namun, secara umum Pridgett menganjurkan para pemula (yang jarang bergerak dan tidak pernah bergerak) untuk berolahraga 2-3 kali seminggu.

Baca juga: Demi Anak, Pria Ini Turunkan Berat Badan hingga 49,8 Kg

Bagi pemula

Jumlah tersebut mungkin terdengar banyak untuk kelompok tersebut, apalagi bagi orang yang jarang berolahraga.

Namun, Pridgett bisa merancang tipe olahraga moderat untuk tipe pemula tersebut.

"Misalnya, olahraga bagian tubuh bawah, atas, dan total dengan satu hari istirahat setiap setelah latihan," kata Pridgett.

Jika kamu ingin sesuatu yang lebih menantang, gunakan hari-hari istirahatmu untuk melakukan olahraga intensitas ringan, seperti yoga atau jalan kaki lebih banyak.

Pada tahap ini, kualitas olahraga lebih penting daripada kuantitas.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X