10 Cara Efektif Membakar Lemak Perut

Kompas.com - 05/04/2019, 14:49 WIB
Ilustrasi lemak tubuhGearstd Ilustrasi lemak tubuh

KOMPAS.com - Banyak orang mengalami kelebihan berat badan pada bagian tengah tubuh mereka, yaitu perut.

Padahal, lemak perut adalah tanda dari risiko sejumlah penyakit. Mulai dari penyakit jantung hingga diabetes tipe 2.

Di sisi lain, lemak perut cukup sulit dihilangkan. Bahkan dengan diet dan olahraga, perut seringkali menjadi area tubuh terakhir yang bisa dikecilkan.

Meski begitu, ada beberapa metode yang bisa kamu coba untuk menurunkan lemak tubuh secara keseluruhan dan merampingkan bagian perut.

Beberpa teknik yang mungkin bisa membantu merampingkan perut antara lain:

1. Terus bergerak dan melakukan kardio

Ilustrasi berjalan kakishutterstock Ilustrasi berjalan kaki
Perbanyaklah gerakmu di sela kegiatan sehari-hari. Terlebih jika kamu adalah orang yang menghabiskan waktu duduk sepanjang hari di tempat kerja atau sekolah.

Beberapa aktivitas yang bisa membantu, antara lain naik tangga, jalan kaki, menggunakan meja kerja berdiri, peregangan sepanjang hari, dan lainnya.

Kamu juga perlu melakukan olahraga kardiovaskular atau aerobik.

Ada banyak jenis olahraga kardio yang efektif untuk melangsingkan tubuh dan menguatkan area tubuh bagian tengah seseorang. seperti lari, jalan kaki, dan berenang.

Penelitian menunjukkan, olahraga aerobik moderat ke berat bisa menurunkan lemak perut pada orang-orang obesitas, bahkan ketika tanpa diiringi pengurangan asupan kalori.

Menambah jalan kaki selama 30 menit per hari bisa membantu membakar lebih banyak kalori. Memperbanyak jalan kaki juga bisa mengurangi stres dan membuat seseorang lebih produktif di siang hari.

Jalan kaki selama 30 menit setelah makan malam juga bisa membantu memerlancar pencernaan dan menghentikan seseorang dari menghabiskan waktu duduk berdiam di depan televisi.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X