"Balesin", Layanan Chat untuk "Bantu" Pedagang Online...

Kompas.com - 02/05/2019, 17:01 WIB
CEO BJtech Diatce G. Harahap, Tania Ray Mina, co-founder ZAM Cosmetik dan Arief Tri Satya, COO brand fashion muslim Ria Miranda dalam peluncuran Balesin, admin otomatis bantu jualan online lebih praktis di Titik Temu, Jakarta, Kamis, 2 Mei 2019 DOKUMENTASI BJTECHCEO BJtech Diatce G. Harahap, Tania Ray Mina, co-founder ZAM Cosmetik dan Arief Tri Satya, COO brand fashion muslim Ria Miranda dalam peluncuran Balesin, admin otomatis bantu jualan online lebih praktis di Titik Temu, Jakarta, Kamis, 2 Mei 2019

KOMPAS.com - Belanja online telah menjadi tren yang mempermudah masyarakat untuk mendapatkan beragam barang kebutuhan.

Praktis dan fleksibel, membuat popularitas belanja online semakin meningkat.

Platform e-commerce maupun media sosial, menjadi dua tempat favorit belanja online di  Indonesia. Keduanya sama-sama mengandalkan chatting sebagai metode komunikasi utama antara penjual dan pembeli.

Untuk itu, melayani chat pelanggan dengan sigap adalah faktor penting dalam sistem belanja semacam ini.

Tentunya, ini memicu permasalahan tersendiri ketika chat yang masuk berada di luar jam operasional admin.

Baca juga: Bahaya, Jangan Bertengkar Lewat Chat

Selain itu, tingginya antusiasme masyarakat terhadap belanja online dan keterbatasan tenaga admin menimbulkan permasalahan lainnya.

Apalagi, tidak semua chat yang masuk berujung pada pembelian.

“Penting sekali untuk stand-by melayani chat pelanggan karena di e-commerce pun, sebagian besar akan chat dulu untuk nanya-nanya."

"Seperti memastikan stoknya ada, bisa dikirim ke daerah mana aja, dan lain-lain," ujar Tania Ray Mina, co-founder ZAM Cosmetics.

Nah, kini ada solusi baru untuk mengatasi problematika ini.

Dengan teknologi chatbot, "Balesin" menjadi admin otomatis toko online untuk menjawab chat pelanggan dengan tepat dan cepat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X