Manfaat Lain Bawang Putih, Bisa Turunkan Berat Badan?

Kompas.com - 08/09/2020, 19:33 WIB
Ilustrasi bawang putih AmaritaIlustrasi bawang putih

KOMPAS.com -  Bawang putih tentu mudah kita temui di pasar maupun di supermarket. Salah satu bumbu ini biasanya digunakan untuk memasak. Aromanya yang khas menjadi pelengkap rasa makanan.

Meskipun tidak disukai oleh beberapa orang karena baunya yang menyengat, bawang putih memiliki banyak manfaat.

Pasalnya, bawang putih diketahui mengandung nutrisi dan senyawa aktif yang dapat membantu mengobati berbagai kondisi kesehatan.

Apakah kamu sedang menderita tekanan darah rendah atau flu biasa, bawang putih bisa menjadi obat rumahan yang sangat baik.

Manfaat bawang putih rupanya juga dapat membantumu menghilangkan lemak perut dengan cara-cara konsumsi tertentu.

Hal ini karena bawang putih mengandung vitamin B6 dan C, serat, mangan, kalsium, yang berperan penting dalam menurunkan berat badan.

Baca juga: Benarkah Berat Badan Bisa Turun Dengan Makan Bawang Putih?

Sesuai studi pada tahun 2011 yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition, ekstrak bawang putih disebut dapat menyebabkan penurunan berat badan pada wanita

Studi lain menyebutkan, para peneliti menemukan bahwa ketika tikus diberi makan bawang putih selama delapan minggu, berat badan dan persentase penyimpanan lemak mereka menurun drastis.

Selain itu, bawang putih juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, mendetoksifikasi tubuh, dan membantu melawan flu.

Menambahkan bawang putih dalam makanan dapat membantu meningkatkan tingkat energi Anda dan meningkatkan metabolisme. Berikut 3 cara mengonsumsi bawang putih saat mencoba menurunkan berat badan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X