Rutin Minum 3 Minuman Ini di Pagi Hari Bisa Bikin Perut Rata

Kompas.com - 29/10/2020, 06:06 WIB
Ilustrasi minum teh hijau. ShutterstockIlustrasi minum teh hijau.

 

KOMPAS.com - Banyak orang yang ingin perutnya terlihat rata alias tidak buncit. Untuk mendapatkannya tentu harus menerapkan pola hidup sehat.

Diet seimbang dan rutin beraktivitas fisik membantu seseorang mendapatkan berat badan ideal yang berdampak ke bentuk perut yang rata.

Selain itu, melakukan beberapa latihan juga bisa membuat perut rata. Tak hanya itu, ada kebiasaan lain yang turut membantu.

Kebiasaan itu adalah rutin mengonsumsi jenis minuman tertentu di pagi hari. Berikut tiga minuman yang bisa membuat perut rata.

1. Air lemon madu

Ilustrasi lemon.businessinsider.com Ilustrasi lemon.
Air lemon hangat termasuk minuman yang sering dikonsumsi di pagi hari. Minuman ini terkenal karena sifat detoksifikasinya.

Penelitian yang diterbitkan di jurnal Obesity menemukan, perempuan yang meningkatkan konsumsi air termasuk air lemon mengalami penurunan berat badan dan lemak tubuh terlepas dari diet atau aktivitas fisik yang dilakukan.

Selain itu, coba tambahkan sedikit madu ke air lemon. Lemon dan madu adalah bahan paling sehat yang dikaitkan dengan penurunan berat badan.

Berdasarkan National Honey Board, madu bebas dari lemak, kolesterol, dan sodium sehingga cocok untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, madu memiliki sifat menenangkan. Apabila ditambah dengan tingkat vitamin C yang tinggi dari lemon dapat menambah manfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X