Kompas.com - 15/02/2021, 15:44 WIB
Ilustrasi jalan kaki. SHUTTERSTOCKIlustrasi jalan kaki.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Salah satu cara sederhana menjaga kesehatan di masa pandemi adalah dengan berjalan kaki.

Jenis olahraga ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang kurang menyukai berlari atau jogging, tetapi tetap ingin bermandikan keringat.

Para pakar dan ahli sudah lama menyebutkan manfaat kesehatan yang bisa didapat dari berjalan kaki.

Dalam unggahan video di akun YouTube, seorang fitness YouTuber, Mario Tomic, menjelaskan lima manfaat yang dia temukan dengan berjalan kaki.

Ia meyakini bahwa berjalan adalah sarana untuk mempertahankan bentuk tubuhnya yang ramping dan menurunkan lemak tubuh hingga 10 persen.

Lima manfaat berjalan kaki untuk menurunkan lemak di tubuh yang disebutkan Tomic, antara lain:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Membakar kalori

Salah satu manfaat berjalan kaki setiap hari adalah membuat kita lebih mudah membakar  kalori meski asupan makanan yang dikonsumsinya tinggi.

Bila kalori yang dibakar atau digunakan dalam aktivitas lebih besar dibanding kalori yang kita makan melalui makanan, maka penurunan berat badan akan segera terjadi, karena makanan tidak disimpan menjadi lemak, bahkan kita membakar lemak menjadi tenaga.

Baca juga: Rutin Jalan Kaki, Pria Ini Turunkan 39 Kg Berat Badan

2. Memperbaiki pencernaan

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X