Kompas.com - 06/05/2021, 22:23 WIB
ilustrasi pakaian dalam dannikonovilustrasi pakaian dalam
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bukan menjadi rahasia lagi kalau pakaian dalam bisa menarik secara seksual dan berpengaruh lebih terhadap pasangan secara romantis.

Sebuah penelitian juga mengungkapkan bahwa banyak orang mendapatkan dorongan kesehatan mental dengan mengenakan pakaian dalam yang bagus, bahkan ketika mereka tidak aktif secara seksual.

"Dulu mungkin pakaian dalam yang seksi dipandang hanya untuk menguntungkan pasangan," kata psikolog Danielle Forshee kepada HuffPost.

"Tapi, saat ini pakaian dalam bisa membuat perempuan memberdayakan dirinya dan bisa memakainya kapan pun itu," sambung dia.

Meningkatkan kepercayaan diri

Mengenakan pakaian dalam yang bagus dan berkualitas dapat meningkatkan kepercayaan diri, bahkan jika tidak ada yang melihatnya.

"Merasa percaya diri dapat membuat kita tampil lebih menarik secara fisik karena kita cenderung berdiri, berjalan, berbicara, dan menggerakkan tangan secara berbeda."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Demikian penuturan Carolyn Mair, seorang psikolog perilaku sekaligus penulis buku The Psychology of Fashion.

Dia mengatakan bahwa mengenakan pakaian dalam yang indah dapat membangkitkan perasaan feminitas, kebebasan seksual, dan kekuatan.

"Ide mengenakan pakaian dalam yang bagus atau seksi untuk diri kita sendiri sebenarnya dapat memiliki efek yang sangat positif pada keadaan emosi kita," kata psikolog konsumen dan pendiri Style Psychology, Kate Nightingale.

Halaman:


Sumber Huffpost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.