Kompas.com - 30/08/2021, 21:13 WIB
Iris Apfel. SHUTTERSTOCK/RON ADARIris Apfel.

KOMPAS.com - Desainer interior dan mode, model, sekaligus ikon fesyen Iris Apfel berulang tahun ke-100 pada 29 Agustus kemarin. Wanita yang identik dengan kacamata berbingkai besar dan pakaian berwarna-warni itu turut mengunggah momen spesial itu melalui media sosialnya.

Pada foto yang diunggahnya, terlihat Apfel dikelilingi oleh dekorasi dengan warna-warna cerah, termasuk boneka Mickey Mouse dan beberapa boneka lainnya serta balon berwarna merah yang bertuliskan angka "99". Angka tersebut menandakan hari-hari terakhirnya di usia dua digit.

Di foto lainnya, wanita dengan lebih dari 1,9 juta pengikut di Instagram itu terlihat dikelilingi balon-balon berwarna perak dengan balon berwarna biru, hijau, dan merah yang membentuk angka "100", merujuk pada usia barunya.

Sebagian dari kita mungkin penasaran dengan sosok ini. Jadi, mari mengenal lebih dekat dan ketahui beberapa fakta tentang Iris Apfel berikut:

1. Mengawali karir sebagai desainer interior

Apfel belum lama ini bekerja sebagai desainer mode. Melansir DW, selama beberap dekade, ia bekerja sebagai desainer interior langganan para orang kaya dan tokoh terkenal di Amerika Serikat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia menjalankan rumah kain Old World Weavers pada 1950 bersama mendiang suaminya, Carl, sangatlah unik. Mereka mengkhususkan diri mereproduksi kain-kain yang terlupakan dari abad-abad lalu.

Pasangan yang menikah selama 68 tahun itu berkeliling dunia untuk mencari inspirasi.

Apfel juga bekerja dengan banyak penenun untuk merealisasikan ide-ide spesifiknya itu.

Baca juga: Seorang Nenek 100 Tahun Dinobatkan sebagai Powerlifter Tertua di Dunia

2. Pernah bekerja untuk sejumlah Presiden AS

Tak hanya jadi langganan para orang kaya dan tokoh-tokoh terkenal, reputasi Apfel juga membawanya ke Gedung Putih, di mana dia bekerja untuk sembilan presiden AS.

Meski tak pernah mengungkapkan terlalu banyak detil tentang pekerjaan dengan para presiden tersebut, dia pernah mengisyaratkan fakta bahwa mantan ibu negara Jackie Kennedy adalah kliennya yang agak rumit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.