Kompas.com - 16/09/2021, 04:05 WIB
Aktor Hafthor Björnsson yang dikenal sebagai The Mountain, sudah kehilangan 54 kilogram berat badan selama 18 bulan terakhir, dan bahkan memiliki perut six-pack. VIA INSIDERAktor Hafthor Björnsson yang dikenal sebagai The Mountain, sudah kehilangan 54 kilogram berat badan selama 18 bulan terakhir, dan bahkan memiliki perut six-pack.

KOMPAS.com - Mantan professional strongman sekaligus aktor Hafthor Björnsson yang dikenal sebagai "The Mountain", sudah kehilangan 54 kilogram berat badan selama 18 bulan terakhir, dan bahkan memiliki perut six-pack.

Pria yang pernah membintangi serial "Games of Thrones" itu kini sedang bersiap untuk memulai karir baru di dunia tinju, yang mengharuskannya untuk menurunkan berat badan.

Baca juga: Dwayne Johnson Buka Kartu soal Otot Perutnya yang Tak Six Pack

Melalui Insider, "The Mountain" mengaku melakukan 300 sit-up sehari untuk menurunkan berat badan, dan menjaga inti tubuhnya tetap kuat.

Melakukan 300 sit-up kunci perut six-pack

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hafþo?r Ju?li?us Bjo?rnsson (@thorbjornsson)

Untuk mendapatkan kebugaran saat tinju, Björnsson juga berlatih lebih banyak daripada yang dia lakukan untuk Strongman.

Dan, sejak 12 minggu yang lalu, dia berhenti mengangkat beban sama sekali, karena merasa tidak perlu menjadi lebih kuat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebaliknya, Björnsson fokus pada latihan berat badan seperti burpe, pull-up, push-up, sit-up, dan banyak lagi.

Dia bahkan melakukan 300 sit-up sehari selama setahun terakhir ini. "Kita harus memiliki core yang sangat kuat untuk tinju," kata dia.

Ketika Björnsson pertama kali mulai melakukan sit-up, dia mengaku sempat mengalami kram. Namun tubuhnya mampu beradaptasi dengan cepat.

Björnsson juga melakukan berbagai jenis sit-up, mulai dari sit-up biasa atau kupu-kupu (dengan telapak kaki menyatu dan kaki menghadap ke luar).

"Kadang saya melakukan 50 kali kemudian istirahat selama 30 detik atau melakukan push-up sebelum melakukan 50 sit-up lagi."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.