Kompas.com - 17/09/2021, 09:33 WIB
Menghilangkan lemak di perut terasa lebih sulit ketika memasuki usia 40 tahun, begitu pula menurunkan berat badan secara keseluruhan. FREEPIK/JCOMPMenghilangkan lemak di perut terasa lebih sulit ketika memasuki usia 40 tahun, begitu pula menurunkan berat badan secara keseluruhan.

KOMPAS.com - Menghilangkan lemak di perut terasa lebih sulit ketika memasuki usia 40 tahun, begitu pula menurunkan berat badan secara keseluruhan.

Ini terjadi baik pada pria maupun wanita. Padahal, sebagian orang merasa sudah melakukan sejumlah upaya, mulai dari mengurangi porsi makan, hingga olahraga lebih rutin, namun lemak di perut tetap tak kunjung hilang.

Penyebab sulitnya menghilangkan lemak di perut

Karena sejumlah faktor, menghilangkan lemak di perut untuk usia 40 tahun ke atas terasa lebih sulit daripada sebelumnya.SHUTTERSTOCK Karena sejumlah faktor, menghilangkan lemak di perut untuk usia 40 tahun ke atas terasa lebih sulit daripada sebelumnya.
Menghilangkan lemak di perut adalah target kebugaran banyak orang dari segala usia. Namun karena sejumlah faktor, menghilangkan lemak di perut untuk usia 40 tahun ke atas terasa lebih sulit daripada sebelumnya.

Melansir Healthline, ada dua jenis lemak tubuh yang utama, yakni lemak viseral dan subkutan. Viseral mengacu pada lemak yang mengelilingi hati dan organ lainnya di perut.

Memiliki kadar lemak viseral yang tinggi berkaitan dengan peningkatan risiko penyakit kronis, seperti sindrom metabolik, diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan jenis kanker tertentu.

Jika Anda mengalami kesulitan menghilangkan lemak di perut ketika menginjak usia 40 tahun, tak perlu khawatir karena Anda tak sendiri.

Perut buncit terasa lebih sulit dihilangkan ketika memasuki usia 40 tahun karena kombinasi beberapa faktor, seperti perubahan hormon dan penurunan metabolisme.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 5 Penyebab Berat Badan Susah Turun di Usia 40 Tahun

Menghilangkan lemak di perut untuk usia 40 tahun

Ahli diet rawat jalan dari Spectrum Health, Kristi Veltkamp, RDN mengatakan kepada Livestrong bahwa pendekatan untuk menghilangkan lemak di perut sama seperti pendekatan untuk menurunkan berat badan, yakni menerapkan pola makan sehat, mengurangi asupan kalori, dan berolahraga.

Penting untuk diingat bahwa menargetkan pengurangan lemak di satu area tubuh saja tidak mungkin dilakukan.

Jadi, satu-satunya cara menghilangkan lemak di perut untuk usia 40 tahun adalah dengan mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.