Kompas.com - 27/10/2021, 05:52 WIB
Ilustrasi sarapan GeorgeRudyIlustrasi sarapan
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Saat sarapan, banyak dari kita berusaha untuk mengonsumsi makanan yang menyehatkan, seperti oatmeal, roti gandum, dan telur.

Namun, ternyata bukan makanan saja loh yang harus diperhatikan, sebaiknya, kita juga memperhatikan minuman saat sarapan agar tubuh semakin sehat dan melengkapi nutrisi yang diberikan oleh makanan.

Nah, menurut Lauren Manaker, MS, RDN, penulis dari The First Time Mom's Pregnancy Cookbook dan Fueling Male Fertility, serta anggota Eat This, Not That! Medical Expert Board, ada beberapa minuman sehat pendamping sarapan yang dapat membantu kita menurunkan berat badan.

Baca juga: 8 Minuman Terbaik untuk Turunkan Berat Badan, Apa Saja?

Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Teh hijau

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Teh hijau tidak hanya membantu mencegah diabetes, meningkatkan kesehatan otak dan jantung, serta mengurangi risiko kanker tertentu, tetapi juga dapat membantu menurunkan dan mengontrol berat badan.

"Secara alami, teh hijau mengandung EGCG, senyawa yang dapat mendukung pembakaran lemak dan menghalangi pembentukan sel-sel lemak baru. Inilah yang menjadikannya minuman pendamping sarapan penurun berat badan yang sangat baik,” kata Manaker.

Ingin mencoba teh hijau terbaik menurut beberapa ahli? Cobalah minum secangkir teh hijau matcha saat sarapan.

Baca juga: 8 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan, Tak Cuma Turunkan Berat Badan

2. Kopi

Kopi memang bisa masuk ke dalam daftar minuman pendamping sarapan terbaik. Asalkan, kita berhati-hati dengan apa yang kita tambahkan ke dalam kopi pagi kita.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.