Kompas.com - 03/12/2021, 05:50 WIB

KOMPAS.com - Minum air putih setelah bangun tidur mungkin terdengar sepele. Namun, kebiasaan ini ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Kita bisa saja minum delapan gelas sehari sepanjang hari, tetapi tubuh secara alami akan kehilangan hidrasinya selama kita tidur.

Apalagi pada individu yang mendengkur atau bernapas melalui mulut selama tidur.

Kondisi tersehut membuat tubuh kita melepaskan hormon vasopresin untuk memastikan tubuh menahan air selama periode tidur.

Namun, vasopresin paling meningkat selama jam tidur yang lebih lama. Artinya, jika kita tidak tidur setidaknya selama delapan jam, kemungkinan besar kita akan mengalami dehidrasi di pagi hari.

Menurut PureWow, minum air putih setelah bangun tidur akan membantu menghidrasi kembali sistem tubuh kita.

Jadi, pastikan minum air putih setelah bangun tidur, setidaknya segelas, sebelum beralih ke minuman lainnya atau beraktivitas.

Baca juga: 8 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari

Manfaat minum air putih setelah bangun tidur

Beberapa manfaat minum air putih setelah bangun tidur antara lain:

  • Menghidrasi tubuh

Manfaat minum air putih setelah bangun tidur yang utama adalah menghidrasi tubuh.UNSPLASH/ENGIN AKYURT Manfaat minum air putih setelah bangun tidur yang utama adalah menghidrasi tubuh.

Manfaat minum air putih setelah bangun tidur yang utama adalah menghidrasi tubuh, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.