Kompas.com - 03/12/2021, 17:06 WIB
Allie Livingwater mengenakan gaun pernikahan milik neneknya, saat menjalani pemberkatan nikah pada 25 September lalu. @keptyaphotographyAllie Livingwater mengenakan gaun pernikahan milik neneknya, saat menjalani pemberkatan nikah pada 25 September lalu.

KOMPAS.com – Pernikahan tentu merupakan momen yang sangat spesial bagi semua orang. Termasuk bagi Allie Livingwater, yang momen pernikahannya benar-benar spesial.

Pasalnya, wanita berusia 23 tahun asal Turners Falls, Massachusetts, AS itu mengenakan gaun pernikahan milik neneknya, saat pemberkatan nikah pada 25 September lalu.

Sang nenek, Anne Cooke (88), menikah pada 3 Juni 1961 silam. Saat itu, dia mengenakan sebuah gaun pengantin dengan hoop skirt yang dibelinya dari Aliber’s Bridal di Greenfield, Massachusetts.

Pada Fox News, Livingwater mengaku telah memutuskan untuk mengenakan gaun pernikahan neneknya yang “timeless” sejak sekitar lima tahun lalu.

Baca juga: 3 Jenis Penipuan Pernikahan, Calon Pengantin Wajib Waspada

Tekad itu muncul saat dia menemukan pakaian pengantin itu dalam sebuah tas berdebu di basement rumah neneknya, dan dia segera mencobanya setelah membawanya ke atas.

"Gaun ini adalah gaun impianku, memiliki lengan panjang dan merupakan ballgown. Jadi, ini benar-benar sesuatu yang selalu saya cari,” ujar Livingwater.

"Saya rasa gaun ini sangat elegan. Jadi, saya selalu berpikir seperti, ‘Oh, saat menikah suatu hari nanti, saya akan memakainya,’” tambah dia.

Tahun lalu, saat Livingwater bertunangan dengan suaminya kini, Timmy (27), dia kembali ke rumah neneknya untuk mencoba gaun itu kembali.

"Sangat pas layaknya sebuah sarung tangan. Sangat sempurna,” kata Livingwater.

"Semua orang mengatakan betapa tak lekang oleh waktunya gaun ini, dan berkata, ‘dia menemukan gaun yang sempurna’,” tambah dia.

Allie Livingwater dan neneknya Anne Cooke (88)@keptyaphotography Allie Livingwater dan neneknya Anne Cooke (88)

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Fox News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.