Kompas.com - 09/12/2021, 12:41 WIB

KOMPAS.com - Sebagian anak susah makan, namun sebagian lagi sangat suka makan. Nah, untuk yang susah makan, tantangan terbesar seringkali hadir saat mengajak anak sarapan.

Meski begitu, perlu diketahui bahwa sarapan bisa dijadikan kebiasaan sehat, terutama bila dilakukan sejak kecil.

Inilah yang diyakini selebritas Novita Angie, sosok ibu yang selalu memperhatikan kesehatan anak-anaknya.

Ia punya kebiasaan sarapan yang juga diterapkan kepada kedua buah hatinya dan suami tercinta.

Kebiasaan sarapan yang dianutnya tidak sekadar mengisi perut agar terasa kenyang di pagi hari, tapi juga memastikan asupan nutrisi keluarganya terpenuhi.

"Aku adalah orang yang harus sarapan karena kegiatan aku sebagai penyiar pagi itu kan butuh konsen, jadi mau enggak mau harus sarapan biar berenergi," kata Novita Angie dalam webinar "Championing a Healthy Tomorow" yang digelar Combiphar dan Simba, Rabu (8/12/2021).

"Dan, itu aku terapkan juga kepada anak-anakku. Ibaratnya sarapan itu kan bensin, jadi harus dikasih makanan yang bergizi biar sekolah mereka lancar dan fokus," tambahnya.

Baca juga: Cara Membuat Oatmeal untuk Sarapan, Mudah dan Praktis

Tips membiasakan anak untuk sarapan

Novita Angie yang membiasakan sarapan bagi suami dan kedua anaknya, ternyata dalam beberapa kesempatan juga pernah hampir melewatkan sarapan.

Penyebabnya antara lain karena harus mengawali pagi dengan rutinitas yang padat, bangun kesiangan, anak susah bangun tidur, hingga masih mengantuk sebelum beraktivitas.

Meski hampir terlewat, ternyata Novita Angie punya sejumlah tips agar anak terus membiasakan sarapan apa pun situasinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.