Kompas.com - 07/03/2022, 11:33 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Makanan kaya nutrisi (superfood) memberikan segudang manfaat kesehatan yang penting bagi tubuh kita.

Makanan ini — yang sering kali rendah kalori — juga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan usus dan otak, serta membantu mencegah penyakit tertentu.

Biasanya, kita akan menyimpan makanan-makanan bernutrisi ini hanya di dalam kompatermen kulkas saja.

Tapi, perlu kita ketahui bahwa sebenarnya beberapa makanan yang bernutrisi dapat kita simpan di dalam freezer untuk membuatnya jauh lebih segar selama berbulan-bulan, asalkan disimpan dengan benar.

Baik kita memilih untuk membekukannya atau membelinya dalam keadaan beku, beberapa makanan bernutrisi tersebut juga tidak akan kehilangan banyak (atau sebagian) nilai gizinya setelah dipindahkan ke freezer.

Baca juga: 5 Jenis Makanan yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Freezer

Nah, untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut ini terdapat 8 daftar makanan bernutrisi yang dapat disimpan di dalam freezer.

1. Buah beri

Stroberi merupakan buah yang sudah ada sejak abad ke-13. PIXABAY/CONGERDESIGN Stroberi merupakan buah yang sudah ada sejak abad ke-13.
Makanan kecil tapi kuat seperti blueberry, raspberry, dan blackberry dikemas dengan antioksidan yang dapat melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

Buah beri ini juga berkontribusi mencegah penuaan, radang sendi, kanker, penyakit jantung, dan penyakit alzheimer.

Kita bisa menyimpan buah beri ke dalam freezer agar tetap segar dan memasukkannya ke dalam smoothie langsung dari freezer atau biarkan mencair di lemari es semalaman.

2. Salmon

Meningkatkan konsumsi sumber asam lemak omega-3 diyakini dapat menjadi salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami.SHUTTERSTOCK Meningkatkan konsumsi sumber asam lemak omega-3 diyakini dapat menjadi salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami.
Salmon dikenal sebagai makanan super karena kandungan protein dan asam lemak omega-3 yang mengesankan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.