Kompas.com - 29/06/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Selain mengatur pola makan yang baik, melakukan beberapa jenis olahraga ternyata juga dapat membantu kita menghilangkan lemak dan mengecilkan ukuran pinggang.

Kabar baiknya, bagi kita yang tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga di gym, maka kita tetap bisa melakukan olahraga sederhana di rumah, yang bahkan tidak memerlukan alat sama sekali.

Nah, berikut ini adalah lima olahraga tanpa alat yang bisa dilakukan untuk mencapai tujuan kita dalam mengecilkan pinggang.

1. Cross-body mountain climber

Mulailah latihan cross-body mountain climber dengan masuk ke posisi push-up, di mana kaki terentang penuh dan bahu sejajar dengan pergelangan tangan.

Jaga agar core tetap kencang, dan ambil satu lutut kemudian arahkan ke siku yang berlawanan, lalu tekuk obliques di ujungnya.

Setelah itu, bawa kaki kita kembali ke posisi push-up sebelum melakukannya lagi dengan kaki lainnya.

Bergantian bolak-balik, pertahankan ketegangan di inti sepanjang waktu. Lakukan latihan ini 3-4 set dengan 15 repetisi pada setiap kaki.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Eat This
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.