Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/03/2023, 14:04 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com - Hari Raya Lebaran identik dengan silaturahmi bersama keluarga, teman-teman hingga tetangga.

Tentunya, kita semua ingin tampil maksimal dengan kulit yang sehat dan glowing untuk memberikan kesan yang positif.

Namun setelah sebulan berpuasa, kita berisiko mengalami masalah kulit karena perubahan pola hidup, asupan nutrisi dan jam tidur.

Baca juga: 5 Tips Menjaga Kulit Tetap Kenyal dan Sehat Saat Puasa

Untuk mencegah hal tersebut, perawatan kulit selama Bulan Ramadhan tak boleh dilupakan, tentunya dengan kandungan produk yang tepat.

Salah satu alternatif yang bisa diliris yakni rangkaian produk terbaru dari Face Up, jenama kosmetik lokal dari Sinergia Beaute Group.

Terdiri dari exfoliating gel, peel-off mask, dan glow max serum, produk terbaru ini menjanjikan mampu membersihkan kulit wajah secara mendalam, mengatasi jerawat, mencerahkan kulit, juga mengatasi penuaan dini.

Baca juga: 4 Aturan saat Melakukan Scrub Wajah

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ???????????? (@pegiwulandri)

Shierly Nangoy selaku CEO Sinergia Group mengatakan produk Face Up ini sangat sesuai dengan kondisi di Indonesia yang memiliki iklim tropis sehingga kulit lebih rewel.

"Selain rentan jerawat, kita juga memiliki resiko yang lebih tinggi untuk mengalami tanda-tanda penuaan dini seperti munculnya kerut halus, dark spot, hingga kulit kusam," katanya, dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Inovasi terbaru dari Face Up ini, tambahnya, diformulasikan secara khusus untuk membantu mengatasi permasalahan kulit yang umum di Indonesia.

"Seluruh produk terbaru ini juga sudah teruji cocok dan aman digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif, jadi tidak perlu khawatir breakout," ungkap Shierly.

Baca juga: Kulit Berminyak dan Breakout, Apa Solusinya?

Untuk lebih jelasnya, berikut detail produk dengan kandungan andalannya masing-masing.

  • Exfoliating gel

Scrub wajah ini memiliki butiran pink yang sangat lembut, langsung meleleh ketika digunakan di kulit sekaligus bekerja cepat mengangkat komedo dan tumpukan lemak di pori-pori kulit.

Tidak perlu khawatir iritasi maupun rasa sakit ketika dipakai secara rutin.

Dengan kandungan bahan aktif Red Algae, Honey, Royal Jelly, dan Pink Scrub, exfoliating gel ini berfungsi untuk membantu membersihkan kulit wajah dan pori-pori secara mendalam (deep pores cleanse) & mencerahkan (brightening).

Baca juga: 7 Cara Mencerahkan Kulit, Mulai dari Pola Makan Sehat

  • Peel off mask

Untuk rutinitas pembersihan pori-pori secara mendalam, masker wajah ini membantu mengencangkan, meremajakan kulit, dan mengangkat komedo membandel.

Terdapat kandungan Exfo Bio yang terdiri dari caja, pisang, dan mangga, serta Royal Jelly dan Red Algae yang dikenal luas memiliki manfaat bagi kulit.

  • Glow max serum
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by face up (@faceup_sinergia)

Produk ini cocok untuk kita yang khawatir breakout atau iritasi ketika menggunakan serum dengan kandungan bahan aktif AHA, BHA, dan PHA.

Baca juga: Mengenal AHA, BHA, dan PHA pada Produk Skincare

Glow Max Serum, mengandung AHA PREMIUM GRADE (MANDELIC ACID) yang bersifat less irritant, sehingga produk ini aman digunakan untuk pemula dan pemilik kulit sensitif.

Serum ini berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, menghilangkan jerawat, dan bekas jerawat sehingga semakin glowing.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com