Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tips Make Up yang Bikin Wajah Lebih Muda Hanya dalam 10 Menit

Kompas.com - 04/04/2023, 16:08 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Express UK

KOMPAS.com - Ada banyak cara yang bisa dilakukan wanita untuk memiliki wajah yang lebih awet muda, tapi banyak pula di antaranya yang menghabiskan banyak uang dan waktu.

Namun, para pakar make up di Cult Beauty ternyata memiliki cara yang lebih praktis untuk membantu wanita tampil lebih awet muda.

Nah, dilansir dari laman Express UK, mereka pun membagikan tips make up yang bisa membuat wajah terlihat lebih muda hanya dalam waktu 10 menit sebagai berikut.

1. Memilih produk make up dengan warna kuning

Kiat pertama dari Cult Beauty adalah untuk berinvestasi pada beberapa make up bernuansa sinar matahari, yang berarti produk dengan warna kuning.

"Kulit wanita dewasa memiliki kecenderungan untuk terlihat luntur atau tidak bercahaya, jadi beralihlah dari produk kulit dengan warna merah muda (yang dapat melebih-lebihkan warna yang tinggi) ke produk dengan sedikit warna kuning lemon," demikian para pakar menjelaskan.

"Warna yang tak terduga ini memberikan kehangatan pada kulit yang pucat dan semua orang pasti ingin tahu rahasia kilau awet muda kita," terang mereka.

2. Menggunakan produk berbasis krim

Tips selanjutnya adalah tidak menggunakan produk yang mengandung banyak bahan kimia dan memilih produk berbasis krim.

Menurut para pakar, hanya sedikit hal yang dapat menambah usia seperti hasil akhir kulit yang powdery.

"Karena produk berbasis powder tidak hanya memiliki kecenderungan untuk berpindah dan mengendap di lipatan-lipatan kulit, tetapi juga menyerap cahaya dan menyoroti bagian kulit yang kering," kata mereka.

Sementara, tekstur krim atau cair jauh lebih mudah diaplikasikan, lebih lentur dan berembun, terlihat segar dan membuat wajah muda, serta lebih tahan lama.

Ada pun satu produk yang sangat penting untuk make up sehari-hari adalah concealer berbahan dasar krim.

"Kulit yang lebih tipis dan munculnya kantung mata merupakan efek samping dari bertambahnya usia, tetapi kamuflase yang tepat dapat memberikan keajaiban.

"Menyamarkan lingkaran hitam dengan krim di bawah mata berwarna peachy dengan ujung jari juga bisa menciptakan tampilan lebih lembut dan awet muda," mereka menambahkan.

3. Menggunakan contour

Para pakar mengatakan bahwa banyak wanita yang mulai tidak percaya diri karena penuaan dapat menyebabkan kulit yang kendur.

"Seiring bertambahnya usia, garis rahang dan tulang pipi kita yang dulunya tegas dan tirus sering kali kehilangan ketajamannya," kata mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com