Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Sunblock Badan yang Tahan Air, Bisa buat Berenang 

Kompas.com - 24/03/2024, 08:10 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Tidak hanya kulit di area wajah, tetapi juga bagian badan membutuhkan perlindungan dari sinar UV. Utamanya, saat kita beraktivitas di bawah sinar matahari langsung. 

Ada sejumlah rekomendasi sunblock badan yang bisa kamu dijumpai di marketplace atau toko ritel modern. 

Baca juga:

Sunblock atau dikenal sebagai physical sunscreen, berfungsi untuk menghalangi sinar UV dengan cara memantulkannya. Melansir dari Healthline, physical sunscreen membentuk penghalang atau perisai pada kulit, sehingga melindunginya dari paparan sinar UV. 

Rekomendasi sunblock badan

Berikut rekomendasi sunblock badan seperti dihimpun Kompas.com. Beberapa diantaranya tahan air sehingga bisa dipakai buat berenang.

1. Nivea Sun Protect & Moisture Lotion

Nivea Sun Protect & Moisture Lotion, rekomendasi sunblock badanhttps://www.nivea.co.id/ Nivea Sun Protect & Moisture Lotion, rekomendasi sunblock badan

Nivea Sun Protect & Moisture Lotion diklaim dapat memberikan perlindungan maksimal terhadap UVA dan UVB. Memiliki kandungan SPF 50+, sunblock badan dari Nivea ini tidak lengket dan tahan air. 

Selain itu, Nivea Sun Protect & Moisture Lotion juga mengandung vitamin E yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan antioksidan. Produk ini telah teruji secara dermatologi cocok untuk kulit. 

Harga Nivea Sun Protect & Moisture Lotion dibanderol Rp 329.000 untuk kemasan 200 ml. 

2. Marina UV White Sunblock

Marina UV White Sunblock, rekomendasi sunblock badanShopee Marina Official Shop Marina UV White Sunblock, rekomendasi sunblock badan

Mencari sunblock badan dengan harga terjangkau? Maka Marina UV White Sunblock bisa menjadi alternatif dengan harga Rp 35.000 kemasan 85 ml. 

Marina UV White Sunblock dilengkapi dengan kandungan SPF 30 PA++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UVB dan UVA. Selain itu, formulanya tahan air sehingga dapat digunakan aktivitas outdoor di air. 

Paduan dari vitamin B3 dan E membantu mencerahkan warna kulit, sehingga tampak lebih putih merata. Kemudian, ada aloe vera yang menjaga kulit agar selalu segar dan lembab di bawah sinar matahari. 

3. Azarine Body Guard Moisturizer

Azarine Body Guard Moisturizer, rekomendasi sunblock badanShopee Azarine Cosmetic Official Shop Azarine Body Guard Moisturizer, rekomendasi sunblock badan

Selanjutnya, ada pilihan sublock badan dari Azarine, yakni Azarine Body Guard Moisturizer. Tersedia dalam lima varian, sunblock badan ini dibanderol harga Rp 61.750 untuk kemasan 100 ml. 

Meskipun tidak tahan air, namun sunblock badan ini punya kandungan SPF 50 untuk merawat sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar UV dan polusi

Azarine Body Guard Moisturizer diformulasikan dengan lima bahan aktif yang multifungsi untuk mencerahkan, melembabkan, mengencangkan, menenangkan, dan merawat skin barrier.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com