Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Cara Menaklukkan Hati Cowok Introvert, Hindari Basa-basi 

Kompas.com - 03/06/2024, 12:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com -  Menaklukkan hati cowok introvert bisa jadi tantangan tersendiri buat para cewek. Sebab, cukup sulit untuk mendekati cowok introvert karena mereka cenderung menutup diri, utamanya pada orang asing. 

Untuk diketahui, introvert merupakan kepribadian yang berarti merasa lebih nyaman untuk fokus pada pikiran dan gagasan batinnya, daripada melihat apa yang terjadi di luar, dikutip dari WebMD. Orang dengan kepribadian introvert lebih senang menghabiskan waktu hanya dengan satu atau dua orang saja, dibandingkan dengan sekelompok individu. 

Baca juga: 8 Ciri-ciri Orang Introvert Jatuh Cinta yang Mungkin Tak Terduga

Namun jangan putus, ada sejumlah cara menaklukkan hati cowok introvert sebagai berikut seperti dilansir Kompas.com dari Elite Daily dan Home Influence. 

Cara menaklukkan hati cowok introvert

Ilustrasi cara menaklukkan hati cowok introvertshutterstock Ilustrasi cara menaklukkan hati cowok introvert

1. Hindari basa-basi 

Bagi cowok introvert, basa-basi adalah hal yang melelahkan. Mereka lebih tertarik dengan interaksi yang lebih dalam dan bermakna. 

Jadi, jika ingin menaklukkan hati cowok introvert pilihlah topik obrolan menarik dan intens tanpa banyak basa-basi. Kamu bisa mencari tahu hal yang disukai cowok introvert dari teman dekatnya, sebelum mengajak mereka mengobrol. 

Selain itu, cowok introvert selalu mempertimbangkan dengan baik-baik setiap ucapannya. Jadi, jangan heran jika mereka banyak diam, karena sebetulnya cowok introvert mendengarkanmu agar dapat merespons dengan baik.

2. Pendengar yang baik dan ingin didengar

Orang introvert adalah pendengar yang baik merupakan fakta yang tidak terbantahkan. Karenanya, cowok introvert sangat mendambakan percakapan yang mendalam.

Jika memulai obrolan dengan seorang cowok introvert, jangan ragu untuk sampaikan tentang mimpimu, kekhawatiran, hingga ketakutanmu. Meskipun mereka diam, sebetulnya cowok introvert mendengarkan dan menyimak ceritamu.

Sebaliknya, jadilah pendengar yang baik bagi cowok introvert. Fakta bahwa introvert pendiam bukan berarti mereka tidak punya apa-apa untuk dikatakan. Jadi, meskipun mereka mendengarkan orang lain, orang introvert juga ingin didengarkan.

Baca juga: Bukan Pendiam, Ini 8 Ciri-ciri Introvert

3. Pahami dan hargai sifat introvert 

Mengenali sifat seorang introvert akan membantumu untuk menaklukkan hati mereka. Ini adalah kunci daripada cara menaklukkan hati cowok introvert. 

Tak hanya itu, hargai setiap kelebihan seorang introvert. Sebab, seorang introvert sering kali merasa bahwa dunia lebih menyukai kepribadian yang supel. 

Jadi, pujilah mereka atas ketenangan, kecerdasan, hati yang baik, dan keterampilan mendengarkan mereka. Dengan memberi tahu cowok introvert bahwa kehadirannya sangat berarti, dijamin mereka pasti akan langsung jatuh hati padamu. 

4. Jangan menuntut 

Seorang introvert kerap kali merasa bahwa semua orang menuntut dirinya untuk berubah. Jadi, hindari melakukan hal tersebut jika ingin menaklukkan hati cowok introvert. 

Misalnya, menuntut mereka untuk lebih sering bergaul dengan teman-temanmu atau lebih banyak mengobrol. Padahal, kedua hal tersebut, mengobrol dan bertemu banyak orang adalah hal yang dihindari orang introvert. 

Sebaliknya, justru bantulah mereka keluar dari situasi sosial. Misalnya, jika mereka sudah mulai tampak lelah berada di keramaian, baik dalam perkumpulan keluarga maupun teman, maka ajaklah dia pergi dari lokasi tersebut ke tempat yang lebih tenang. 

Baca juga: 9 Hal yang Membuat Orang Introvert Bahagia

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com