Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/06/2024, 15:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

Sumber Bustle

KOMPAS.com - Jatuh cinta bisa terjadi pada setiap orang. Tidak terkecuali, laki-laki introvert yang dikenal lebih suka menutup diri. 

Untuk diketahui, introvert merupakan kepribadian yang berarti merasa lebih nyaman untuk fokus pada pikiran dan gagasan batinnya, daripada melihat apa yang terjadi di luar, dikutip dari WebMD. Orang dengan kepribadian introvert lebih senang menghabiskan waktu hanya dengan satu atau dua orang saja, dibandingkan dengan sekelompok individu. 

Baca juga: 7 Cara Menaklukkan Hati Cowok Introvert, Hindari Basa-basi 

Meskipun terkesan tertutup, kamu masih bisa mengetahui tanda laki-laki introvert jatuh cinta. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya di artikel berikut ini dilansir Kompas.com dari Bustle. 

Tanda laki-laki introvert jatuh cinta 

Ilustrasi tanda laki-laki introvert jatuh cintaDok. Pexels/M?nn Quang Ilustrasi tanda laki-laki introvert jatuh cinta

1. Melakukan hal yang bersifat ekstrovert

Saat laki-laki introvert bersedia melakukan hal-hal yang identik dengan sifat orang ekstrovert, maka hal tersebut bisa menjadi salah satu pertanda bahwa dia jatuh cinta padamu. 

Sebab, mereka berani keluar dari zona nyamannya dan melakukan kegiatan yang menantang bagi mereka. Misalnya, mereka mengajakmu ke bioskop pada hari libur atau makan bersama keluarga, padahal pada umumnya mereka menghindari berkumpul dengan banyak orang. 

2. Menunjukkan sisi rentan 

Saat laki-laki introvert mulai menunjukkan sisi rentannya padamu, maka itu bisa menjadi salah satu tanda dia menyukaimu. Sebab, mereka sudah mulai menaruh kepercayaan padamu dengan menunjukkan hal paling sensitif baginya. 

Laki-laki introvert mencoba bersikap jujur dengan menunjukkan kelemahan mereka, dengan harapan kamu bisa menerima mereka apa adanya. 

Baca juga: 9 Kesalahan Orang Introvert dalam Menjalin Hubungan Asmara

3. Memberikan tanggapan

Saat laki-laki introvert mulai jatuh cinta padamu, mereka akan memberikan umpan balik atau menanggapi (feedback). Tanggapan tersebut bersifat tulus. 

Mereka juga lebih sering mengajakmu berinteraksi, baik melalui chat, media sosial, maupun bertemu langsung. Saat cowok introvert mulai jatuh cinta, mereka juga akan merasa nyaman saat berbicara denganmu. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com