Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsisten Jaga Kulit, Refal Hady Anggap Skincare Bagian Hidup Sehat

Kompas.com - 04/06/2024, 20:20 WIB
Devi Pattricia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Refal Hady memang memiliki segudang kesibukan di industri perfilman dengan membintangi berbagai film ternama Tanah Air. 

Meskipun memiliki kesibukan yang padat, ternyata Refal Hady tetap menyempatkan waktunya untuk merawat serta menjaga kesehatan kulit lho.

Pria 30 tahun itu mengaku dirinya semakin peduli terhadap kesehatan kulit wajahnya. Perjalanan Refal Hady untuk merawat kulit wajah dimulai dengan mengenal jenis kulit yang dimilikinya.

“Menurut aku penting banget untuk bisa menjaga kulit. Aku jadi paham banget jenis kulit aku itu apa, dari situ aku mulai rajin untuk merawat diri dan disiplin untuk tetep menjaganya,” kata Refal Hady dalam Media Gathering Avoskin #GlowingMilikSemua dan #MulaiDariMejaRias di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2024).

Baca juga: 8 Cara Glow Up Tanpa Skincare yang Bisa Dilakukan di Rumah

Seiring berjalannya waktu, Refal Hady pun semakin konsisten dan disiplin untuk menggunakan skincare. Apalagi pekerjaannya saat ini mengharuskannya untuk tampil prima dengan kondisi kulit sehat dan glowing ketika di depan layar.

“Kulit glowing itu maknanya luas ya buat aku. Untuk bisa buat diri aku sendiri atau pekerjaan pastinya menunjukkan usaha aku buat merawat kulit sesehat mungkin,” ujarnya.

Menurut Refal Hady, skincare menjadi bagian dari gaya hidup sehat secara general. Sehingga keduanya menjadi satu kesatuan yang utuh dan tidak bisa dipisahkan.

Tak cuma itu, ia menyatakan bahwa kondisi kulit wajah seseorang bisa menjadi indikator untuk melihat gaya hidup dan kepedulian seseorang dalam merawat tubuh dari dalam maupun luar.

“Skincare sekarang buat aku itu juga bagian dari pola hidup yang sehat secara umum. Indikator paling penting itu bisa dilihat dari kulit wajah. Pola hidup yang sehat, tidur yang teratur, juga minum air putih, itu semua terlihat dari kulit wajah,” jelas Refal Hady.

Baca juga: 9 Tips Skincare yang Penting untuk Melindungi Kulit dari Polusi

Pemeran film "A Perfect Fit" itu mengatakan dirinya semakin sadar akan pentingnya kesehatan kulit wajah dan manfaat dari rutin menggunakan skincare. Bahkan baginya skincare bukan hanya untuk wanita saja, melainkan juga penting untuk pria.

Ia pun menyarankan pria maupun wanita untuk lebih memperhatikan kondisi kesehatan kulit. Meskipun berbagai kesehatan kulit wajah dapat diatasi oleh skincare, akan tetapi pola makan maupun faktor gaya hidup sehat lainnya juga harus diterapkan dan berjalan berdampingan agar kulit menjadi sehat dan glowing.

“Kayaknya cowok-cowok sekarang sudah aware ya berapa pentingnya skincare. Karena skincare itu udah jadi bagian dari pola hidup yang sehat. Makanya penting banget buat ngejaga kulit, itu sama aja kayak sudah nerapin pola hidup yang sehat,” tandasnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com