Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Cowok Masih Gengsi Pakai Skincare, Ini Pesan Refal Hady 

Kompas.com - 05/06/2024, 16:16 WIB
Devi Pattricia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skincare seringkali dikaitan dengan kaum hawa. Padahal merawat dan menjaga kesehatan kulit juga penting dilakukan oleh laki-laki.

Beredarnya stigma tersebut disadari oleh aktor Refal Hady. Ia menjelaskan bahwa para laki-laki cenderung cuek dan tidak terbiasa menggunakan skincare setiap harinya.

“Masalahnya memang sebenarnya di situ, ya. Mungkin memang masih banyak cowok yang tidak terbiasa dan juga gengsi pakai skincare,” kata Refal Hady dalam Media Gathering Avoskin, di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini. 

Pria 30 tahun itu menjelaskan, baginya skincare adalah bagian dari pola hidup yang sehat. Karenanya ia bersemangat mengajak para laki-laki agar mulai tergerak merawat kulitnya.

“Tapi semakin ke sini aku merasa mulai banyak cowok yang aware untuk skincare-an karena merasakan sendiri benefit-nya seperti apa,” ujarnya.

Baca juga: Refal Hady Beberkan 4 Produk Skincare Wajibnya, Ada Sunscreen

Menurutnya, saat ini sudah banyak kandungan-kandungan skincare yang bisa digunakan bukan hanya untuk perempuan, melainkan juga bisa untuk laki-laki.

Refal Hady sendiri konsisten merawat kulit wajahnya setiap hari. Ia bahkan semakin tergugah menjaganya, sebab skincare membuat dirinya tampil lebih percaya diri dengan kulit yang sehat.

“Jadi nggak ada alasan lagi buat nggak pakai skincare. Apalagi udah ngerasain benefit-nya sendiri. Kalau punya pacar atau kerja, confidence-nya juga jadi lebih tinggi sih kalau di aku,” jelas Refal Hady. 

Baca juga: Panduan Skincare Sederhana yang Bisa Dilakukan Pria Setiap Hari

Aktor kelahiran Jakarta itu menjelaskan kondisi udara dan cuaca yang ekstrim bisa menjadi ancaman untuk kulit wajah. Terlebih laki-laki cenderung banyak menghabiskan aktivitas di luar ruangan.

Oleh karenanya, skincare menjadi kebutuhan para laki-laki untuk melawan dampak buruk dari kerusakan dan permasalahan kulit.

“Karena memang kan yang kita hadapi sekarang banyak banget ya, mulai dari polusi, cuaca yang enggak bisa ditebak, apalagi laki-laki yang aktivitasnya banyak di outdoor gitu,” tandas Refal Hady.

“Sebenernya mereka ini justru lebih membutuhkan skincare untuk mencegah dan mengatasi permasalahan kulit ke depannya,” sambungnya. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com