Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hangout ke Toko Skincare, Cara Seru Edukasi Remaja untuk Merawat Kulit

Kompas.com - 14/10/2023, 11:35 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Merawat kulit pada masa remaja bukan cuma soal penampilan, tapi juga bagaimana cara orangtua memberi pemahaman pentingnya menjaga kesehatan kulit sejak dini.

Anak di usia remaja biasanya akan mengalami perubahan fisik dan hormonal yang memengaruhi kesehatan kulit.

Kondisi itu pun membuat mereka lebih rentan menghadapi masalah kulit seperti jerawat, kulit berminyak, kulit kering, sampai hiperpigmentasi.

Di fase ini, peran orangtua sangat diperlukan dalam mengedukasi mereka agar bisa merawat kulit dengan baik sesuai usianya.

Baca juga: Belajar Bikin Skincare hingga Cek Kondisi Kulit di Beauty Science Fest 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan orangtua untuk membiasakan anak dalam menjaga kesehatan kulit mereka.

Mulai dari menjaga kebersihan wajah selepas beraktivitas, menerapkan pola makan sehat, komunikasi intens tentang kebersihan pribadi, hingga merekomendasikan produk perawatan kulit sesuai usianya.

Kemudian ada cara lain yang tak kalah seru mengedukasi anak remaja untuk bisa merawat kulit mereka sendiri, seperti diajak jalan-jalan atau hangout ke toko skincare.

Christina Willy, selaku brand manager My Bestie mengatakan, saat ini pun produk perawatan kulit tidak hanya sebatas untuk orang dewasa.

Kini banyak tersedia merek skincare yang menyediakan produk khusus untuk remaja bahkan anak-anak.

Umumnya berbagai produk perawatan kulit itu memiliki formula khusus yang aman untuk menjaga kulit hingga mengatasi sejumlah masalah kulit pada anak-anak atau remaja.

Area kids corner di My BestieDok. My Bestie Area kids corner di My Bestie

"Anak-anak remaja yang dimulai dari usia 12 hingga 13 tahun, mereka perlu untuk peduli merawat kulit dan penampilan," jelas Christina dalam keterangannya kepada Kompas.com.

Menurutnya, dengan mengajak anak remaja ke toko skincare, orangtua bisa mengambil peran untuk memberikan pemahaman betapa pentingnya menjaga kesehatan kulit dengan rekomendasi produk yang sesuai.

Hal itu pula yang membuat gerai skincare My Bestie, Gandaria City menyuguhkan area khusus yang disebut kids corner.

Di area ini terdapat kosmetik, perawatan kulit, perawatan rambut, aksesori, dan berbagai produk yang menunjang penampilan untuk remaja.

Para orangtua bisa dengan mudah menemukan produk perawatan kulit yang tepat untuk anak-anak mereka.

"Hangout ke toko skincare kan juga termasuk agenda seru dan edukatif. Ini dapat membantu mereka membentuk kebiasaan perawatan diri, kulit atau wajah yang tepat sejak dini," pungkasnya.

Baca juga: Mengenal Skinminimalism, Konsep Rutinitas Skincare Anti-Ribet 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com