Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakaian Praktis dengan Warna Ringan Kini Banyak Diminati

Kompas.com - 19/01/2024, 08:51 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Pakaian yang praktis dengan material yang ringan kini kian diminati. Terutama oleh masyarakat perkotaan yang memiliki gaya hidup aktif dan dinamis.

Sementara itu, potongan longgar yang kasual dinilai tak hanya memudahkan ketika beraktivitas tetapi juga meningkatkan penampilan.

"(Masyarakat) maunya yang praktis-praktis saja. Dari sisi material lebih suka yang ringan, warna juga versatile, light," ujar Senior Marketing Manager Uniqlo, Evy Christina Setiawan di Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Baca juga: Alasan Maudy Ayunda Suka Baju Warna Netral untuk Aktivitas Harian

Tren tersebut menjadi inspirasi di balik peluncuran koleksi LifeWear Spring/Summer 2024 Uniqlo yang bertemakan "Ease into Lightness".

Koleksi ini mengadopsi material ringan dan mengedepankan fungsional pakaian untuk memudahkan aktivitas harian.

Konsep tersebut dapat ditemukan salah satunya di jaket parka saku yang menggunakan material mudah kering seperti poliester dan dapat dilipat menjadi kecil sehingga mudah dibawa-bawa.

Parka saku Uniqlo yang dipamerkan di sela peluncuran koleksi LifeWear Spring/Summer 2024 di Jakarta, Kamis (18/1/2024).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Parka saku Uniqlo yang dipamerkan di sela peluncuran koleksi LifeWear Spring/Summer 2024 di Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Selain "light" atau ringan dari sisi material pakaian, light dalam warna juga menurutnya semakin digemari sehingga dituangkan dalam pemilihan warna.

Adapun beberapa warna lembut yang kemudian diadopsi untuk koleksi LifeWear Spring/Summer 2024 kali ini seperti krem, beige, dan lavender. Meskipun, secara keseluruhan tetap mengadopsi palet warna segar khas musim panas.

"Dari sisi warna, masyarakat sekarang juga sukanya warna yang lebih light" tuturnya.

Baca juga: Warna Pakaian yang Membuat Kita Tampak Lebih Muda, Apa Saja?

Sementara itu, item lainnya dari koleksi ini termasuk celana denim, kargo parasut Denim, serta atasan kasual seperti bra top dan dan kaus.

Model ketika memamerkan koleksi Spring/Summer 2024 Uniqlo di Senayan City, Jakarta, Kamis (18/1/2024).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Model ketika memamerkan koleksi Spring/Summer 2024 Uniqlo di Senayan City, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Adapun koleksi LifeWear Spring/Summer 2024 akan dirilis secara bertahap selama satu musim ke depan dan tersedia di seluruh toko, melalui aplikasi atau website resmi Uniqlo.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com