Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

(X)SML Bakal Wakili Indonesia di Panggung Paris Fashion Week 2024

Kompas.com - 27/01/2024, 07:09 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Brand busana lokal (X)SML menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam pekan mode bergengsi dunia, Paris Fashion Week 2024 yang berlangsung Februari mendatang.

Adapun koleksi yang dibawakan sebelumnya juga ditampilkan di Jakarta dan Tokyo, Jepang.

"Kami satu-satunya brand Indonesia di Paris Fashion Week, yang Official, ya, yang akan berlangsung 29 Februari," ujar Managing Director (X)SML, Berta Guritno di Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Baca juga:

Koleksi yang akan diboyong ke PFW 2024 adalah Terra Fall/Winter 2024, sama dengan yang ditampilkan di Jakarta dan Tokyo.

Meski demikian, Berta menuturkan akan ada sedikit perbedaan lantaran PFW menuntut agar koleksi para desainer membawa keunikan tersendiri.

Walaupun enggan membeberkan lebih lanjut agar menjadi kejutan, koleksi yang dibawakan tetap mengedepankan nilai keberlanjutan, seperti DNA dari merek fesyen ini.

"Sedikit berbeda yang akan dibawakan di Paris Fashion Week, tapi tetap mengusung sustainability," tuturnya.

Bagi (X)SML, pencapaian pertama kali tampil di PFW adalah sesuatu yang berkesan. Apalagi, proses seleksi yang dilalui tidaklah mudah dan harus menyingkirkan ratusan pesaing dari seluruh dunia.

Managing Director (X)SML Berta Guritno di sela Terra Fall/Winter 2024 show di Jakarta, Jumat (26/1/2024).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Managing Director (X)SML Berta Guritno di sela Terra Fall/Winter 2024 show di Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Saat ini, persiapan mereka untuk gelaran tersebut sudah mencapai sekitsr 85 persen.

"Pencapaian luar biasa karena prosesnya tidak mudah. Harus melewati proses seleksi yang ketat melawan ratusan, mungkin ribuan brand dari seluruh dunia. Jadi, saya mewakili (X)SML cukup bangga," kata Berta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com