Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Jenama Lokal Bakal Unjuk Gigi di Panggung London Fashion Week

Kompas.com - 30/08/2023, 19:09 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Indonesia patut berbangga, tujuh jenama lokal bakal unjuk gigi di London Fashion Week (LFW) Spring Summer 23/24 pada 18 September mendatang.

LFW sendiri merupakan salah satu gelaran fesyen terkemuka di dunia yang diadakan di London, Inggris dua kali dalam setahun.

Acara bergengsi ini pun menjadi bagian dari rangkaian fashion week global yang mencakup New York Fashion Week, Paris Fashion Week dan Milan Fashion Week.

Di gelaran LFW musim ini, ada tujuh jenama lokal yang secara keseluruhan membawakan tren modest ke pasar Eropa.

Mereka di antaranya enam jenama fesyen seperti Buttonscarves, Ivan Gunawan Prive, Benang Jarum, Kami., Nada Puspita x Khanaan, Ayu Dyah Andari dan jenama kecantikan Buttonscarves Beauty.

Koleksi Ayu Dyah Andari di London Fashion Week SS 23/24KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Koleksi Ayu Dyah Andari di London Fashion Week SS 23/24

"7 jenama yang akan tampil di LFW ini memiliki napas yang berbeda-beda, story yang beda juga."

"Walau pun nantinya yang disuguhkan ready to wear, tapi saya berharap apa yang disuguhkan nanti bisa memberikan napas baru dan warna baru buat tren modest di sana,"

Demikian kata Ivan Gunawan, salah satu perwakilan dari jenama yang tampil di LFW saat ditemui Kompas.com usai konferensi persnya di Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga: Wastra dan Budaya Nusantara Bakal Tampil di New York Fashion Week 

Jenama dari Indonesia akan mempresentasikan rancangan dan penampilan terbaiknya di panggung LFW melalui group show bertajuk "Indonesia Now" pada pukul 20.30 waktu London.

Bawa tren kecantikan di London Fashion Week SS 23/24

Koleksi Buttonscarves dan tren kecantikan yang dibawa ke London Fashion Week SS 23/24KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Koleksi Buttonscarves dan tren kecantikan yang dibawa ke London Fashion Week SS 23/24

Berbeda dengan brand lain yang fokus pada fashion, Buttonscarves Beauty menjadi satu-satunya jenama lokal yang menyuguhkan tren kecantikan di panggung LFW.

Lebih dari itu, merek tersebut juga menjadi Official Beauty Sponsor untuk London Fashion Week Spring Summer 23/24 bersama group show Indonesia Now.

Mengingat fashion dan beauty adalah dua ranah yang tak terpisahkan, riasan wajah dinilai memiliki peran penting dalam keseluruhan penampilan para model.

Sinergi antara fashion dan beauty itu bertujuan untuk membangun suatu ekosistem industri kreatif Indonesia yang diwakili oleh karya anak bangsa agar dapat bersama-sama maju di kancah internasional.

"Kami merasa optimis bersama dengan sinergi ini, penampilan desainer hebat dan tren modest dari Indonesia bisa semakin berkembang dan dikenal secara global," jelas Kanya Trihapsari, Marketing Director Buttonscarves Beauty.

Tema look yang akan diangkat London Fashion Week Spring Summer 23/24 adalah Opulence in Gold.

Buttonscarves Beauty bakal menampilkan make up look yang mewah dan merona melalui produk pilihannya yang telah dikurasi langsung oleh Budithama sebagai Creative Director Buttonscarves Beauty.

Warna gold akan menginspirasi sebagai warna pada riasan mata, sementara tampilan merona akan menginspirasi riasan pada bibir.

"Kami percaya hal ini akan membuka jalan bagi kami, brand-brand dan desainer Indonesia untuk go global," pungkas Kanya.

Baca juga: Tribute Para Desainer untuk Ratu Elizabeth di London Fashion Week

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com