Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/02/2024, 06:29 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Alis merupakan salah satu fitur wajah yang memiliki peran penting dalam menciptakan kesan dan ekspresi. Alis yang terawat dan sesuai dengan bentuk wajah dapat meningkatkan penampilan secara signifikan.

Namun, terkadang membuat alis agar terlihat sempurna bisa menjadi tantangan tersendiri.
Tiga tren alis terbaik Glamour U.K. menyoroti tampilan alis yang alami, halus, atau berbulu. Volume adalah komponen kunci untuk mendapatkan alis yang mengembang atau berbulu.

Makeup artist Melina Medhin mengatakan kepada Allure, "Menyisir rambut alis ke atas, hampir sama seperti melakukan pengencangan wajah." Dia merekomendasikan untuk menggunakan sikat spoolie. Alat ini adalah jenis kuas yang sama dengan maskara.

Jika kuas spoolie tanpa maskara berguna untuk menata alis, mengapa tidak menggunakan maskara untuk bulu mata dan alis sekaligus?

Baca juga: Apakah Maskara Bisa Dijadikan Eyeliner?

Melansir The List berikut hal-hal menarik ketika menggunakan maskara pada alis

1. Keuntungan menggunakan maskara pada alis

Untuk riasan yang menonjolkan alis, maskara dapat menjadi pilihan yang lebih baik daripada pensil alis. "Menggunakan maskara memberikan tampilan 3 dimensi yang lebih alami," jelas penata rias Tom Pecheux, dilansir dari Harper's Bazaar.

"Jika kamu mendapatkan warna yang tepat untuk warna kulit kamu, kamu bisa mendapatkan alis impianmu," kata Joanna Luhrs kepada Beauty Crew.

Ketika memilih warna, menurutnya warna yang lebih dingin memberikan tampilan yang lebih alami. Luhrs juga menyarankan untuk memakai maskara dan kemudian menggunakan sikat spoolie untuk meningkatkan volume.

Sementara itu, influencer kecantikan Jasmine Airdelle mencatat bahwa menggunakan maskara biasa pada alis bisa sangat berguna dalam situasi di mana kamu tidak memiliki produk khusus alis. Dia menyarankan untuk mengaplikasikan maskara secara tipis, dan menyeka kelebihan produk dengan tisu sebelum mengaplikasikannya.

Baca juga: Apa Bedanya Eyeliner dan Maskara? Jangan Keliru

2. Penggunaan maskara yang lebih kreatif

Selain menggunakan maskara untuk mempercantik alis, ada lebih banyak lagi cara untuk menggunakan maskara favorit kamu. Daniel Martin, penata rias Jessica Alba, adalah penggunaan maskara untuk eyeliner. Dia menciptakan tampilan dramatis dengan mengganti kuas bersudut untuk mengaplikasikan maskara pada garis yang telah ditentukan.

Sementara itu Allison Pynn dari SheKnows suka menambahkan produk pada kuas eyelinernya dengan menyapukannya pada spoolie maskara.

"Hal yang menarik dari menggunakan maskara sebagai pengganti eyeliner biasa, seperti pensil, adalah maskara dapat bertahan lebih lama," jelas Pynn

Selain menggelapkan bulu mata kamu, maskara juga dapat memberikan sentuhan yang cepat, meskipun sementara, pada akar bulu mata kamu.

Untuk membuat maskara menyatu, Fustany menyarankan untuk mengaplikasikan produk secara tipis dan menggunakan sikat rambut untuk membuat tampilannya lebih mulus.

Baca juga: 4 Cara Memilih Warna Maskara Sesuai Warna Mata

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com