Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tanda Sang Mantan Masih Memikirkanmu, Apa Saja?

Kompas.com - 17/05/2024, 08:30 WIB
Nabilla Ramadhian,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Best Life

KOMPAS.com – Jika belum bisa melupakan mantan, mungkin kamu bertanya-tanya apakah dia merasakan hal yang sama atau tidak.

Namun, putus cinta yang tidak terucapkan dapat membuatmu sulit membicarakan hal ini secara langsung. Pada akhirnya, kamu harus mencari petunjuk yang dapat menandakan ketertarikan yang masih ada.

Seorang dating coach bernama Jacob Lucas mengungkapkan, ada lima tanda pasti bahwa mantan kekasihmu belum bisa berhenti memikirkanmu.

Tanda mantan masih suka padamu

1. Masih mengontakmu

Dikutip dari BestLife, Kamis (16/5/2024), tanda pertama bahwa mantan masih tertarik denganmu adalah dia secara berkala mengontakmu hanya untuk menyapa.

“Mereka akan mengirim pesan secara random hanya untuk mengetahui keadaanmu,” kata Lucas.

Sebab, jika mereka sudah melupakanmu, mengapa mereka peduli? Menurut dia, satu-satunya alasan mereka menanyakan hal tersebut adalah untuk memulai obrolan.

“Mereka ingin melihat apakah obrolan akan mengarah ke hal lain,” tutur Lucas.

Baca juga: 5 Cara Melupakan Mantan atau Gebetan yang Setiap Hari Ketemu

2. Selalu mengucapkan ulang tahun

Jika mereka selalu mengingat hari ulang tahunmu dan menandainya dengan mengirim pesan, menelepon, atau melalui unggahan, ini adalah sinyal lain bahwa mantamu masih memikirkanmu.

“Jika setiap tahun mereka selalu mengirim pesan ‘selamat ulang tahun’, mereka ingin kamu tahu bahwa mereka memikirkanmu di hari istimewamu,” jelas Lucas.

3. Menyukai unggahanmu

Untuk mengetahui apakah sang mantan merindukanmu, coba catat beberapa aktivitas media sosial terbarumu. Jika mereka masih menyukai unggahanmu, kemungkinan besar mereka masih sering memikirkanmu.

Lucas mengungkapkan, alasan mantan kekasih melakukannya adalah agar kamu melihat nama mereka muncul. Dengan begitu, mereka selalu diingat dan mereka harap kamu memulai percakapan dengan mereka.

Baca juga: Pasanganmu Belum Bisa Melupakan Mantan? Cek Tandanya

4. Membagikan hal-hal yang mengingatkanmu pada mereka

Saat mantan sedang merindukanmu, mereka mungkin secara random mengirim pesan yang mengatakan bahwa mereka baru melihat sesuatu yang mengingatkan mereka padamu.

Poin pesan seperti itu bukanlah untuk menunjukkan apa yang baru mereka lihat. Namun, ini merupakan upaya terselubung untuk menarik kembali perhatianmu.

“Jika orang tersebut melupakanmu, apakah mereka benar-benar perlu memberi tahu kamu hal tersebut? Jawabannya adalah tidak. Mereka melakukannya karena tidak bisa berhenti memikirkanmu,” ucap Lucas.

5. Tidak bisa berhenti menatapmu

Terakhir, kamu akan tahu bahwa mantan kekasih tidak bisa berhenti memikirkanmu ketika kalian bertemu di tempat umum dan dia tidak berhenti menatapmu.

Ini menguatkan sebuah penelitian yang menunjukkan, kontak mata dalam waktu yang lama dapat memberi sinyal, bahkan menstimulasi ketertarikan.

Baca juga: Tips Memulai Chatting dengan Mantan Pacar untuk Merebut Hatinya Lagi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com