Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Jenis Sepatu yang Wajib Dimiliki Laki-laki, Apa Saja?

Kompas.com - 21/05/2024, 16:26 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Ada beberapa jenis sepatu yang wajib dimiliki laki-laki guna dipakai pada berbagai kesempatan. Sepatu tersebut dapat disesuaikan dengan beragam outfit

Selain memberi kenyamanan, memakai sepatu yang sesuai dengan outfit bisa meningkatkan penampilan kamu. Misalnya, sepatu yang dipakai saat olahraga, tentunya akan berbeda dengan sepatu untuk mendatangi acara formal. 

Baca juga: 6 Tipe Sepatu yang Wajib Dimiliki Perempuan

Sepatu yang wajib dimiliki laki-laki 

Berikut sejumlah sepatu yang wajib ada di lemari kamu, seperti dilansir Kompas.com dari Men’s Journal dan The Manual 

1.  Sepatu oxford 

Ilustrasi sepatu oxford atau oxford shoes, sepatu yang wajib dimiliki laki-laki.Dok. Pexels/Noah Smith Ilustrasi sepatu oxford atau oxford shoes, sepatu yang wajib dimiliki laki-laki.

Setiap laki-laki wajib memiliki sepatu resmi untuk mendatangi acara-acara formal. Salah satu pilihan sepatu resmi yang bisa kamu pakai adalah sepatu oxford. 

“Sama seperti setiap laki-laki membutuhkan setelan jas di lemarinya, dia juga membutuhkan sepatu oxford yang kokoh untuk melengkapinya,” kata Fashion Stylist yang berbasis di New York, Seppe Tirabassi dalam Men’s Journal.  

Sepatu oxford dapat dikenakan untuk berbagai acara formal, seperti kerja, wawancara kerja, makan malam, lamaran, pernikahan, maupun acara resmi lainnya. Seppe menyarankan untuk berinvestasi pada sepatu oxford berkualitas yang nyaman, karena bisa meningkatkan penampilan kamu. 

Baca juga: Sepatu Bata, Sering Dikira Produk Lokal Ternyata Berasal dari Ceko

2. Sepatu penny loafers

Ilustrasi penny loafers, sepatu yang wajib dimiliki laki-laki Ilustrasi penny loafers, sepatu yang wajib dimiliki laki-laki

Sepatu penny loafers bisa menjadi alternatif sepatu resmi buat laki-laki yang enggan mengikat tali sepatu. Menariknya, jenis sepatu ini bisa dipakai untuk acara formal, semi formal, maupun kasual. 

“Ini sepatu yang wajib dimiliki oleh laki-laki, karena dapat berfungsi ganda sebagai sepatu resmi dan kasual,” kata Tirabassi dalam Men’s Journal. 

Serupa dengan oxford, sepatu penny loafers punya desain yang simpel namun tetap elegan. Sepatu ini biasanya terbuat dari kulit asli, kulit sintetis, atau suede

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com