Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

L-Men Memilih 3 Kategori Menjelang Grand Final

Kompas.com - 16/07/2010, 08:05 WIB

KOMPAS.com - Ajang pemilihan L-Men of the Year 2010 memilih pemenang tiga kategori menjelang Grand Final pada Minggu (18/7/2010) nanti. Kategori yang diumumkan tiga hari sebelum Grand Final ini adalah Best Transformation Project, Best Body, dan The Most Favorite, yang merupakan hasil polling di Facebook.

Rikas, peserta dari Lampung, meraih kategori Best Transformation Project dengan resolusi hidup sehatnya, "From Zero to Hero". Pria penggemar motor gede (moge) ini mengaku sering dimintai pendapat bagaimana mendapatkan tubuh sehat. Bukan sekadar six pack yang memang menjadi ikon ajang L-Men of the Year, namun juga resolusinya menjalani pola hidup sehat.

Aktivitas Rikas sebagai atlet memang mendukung gaya hidup sehat yang dijalaninya.  Peraih medali emas, perak, dan perunggu dalam kejuaraan S.K.I.W.A (Shotokan Karate International of Western Australia) pada tahun 1999 terbiasa dengan jadwal latihan teratur dan disiplin. Jika ingin mencontoh, simak jadwal latihan Rikas berikut:
* Senin – pagi dada, bicep. Sore: back, tricep
* Selasa – bahu, tricep. Sore cardio abs
* Rabu – jogging
* Kamis – pagi dada, bicep. Sore: back, tricep
* Jumat - bahu, tricep. Sore cardio abs
* Sabtu – jogging

Sedangkan Rio, peserta dari Yogyakarta meraih dua gelar kategori sekaligus, Best Body dan The Most Favorite. Pria yang menyukai beladiri dan gym ini bukan pertama kali mengikuti L-Men. Pada 2008, bartender kapal pesiar Amerika ini terpaksa harus mengundurkan diri dari Grand Final L-Men of the Year 2008 karena pekerjaan menuntutnya untuk berangkat ke Eropa. Kali ini, Rio membuktikan upayanya menjalani pola hidup sehat dengan meraih dua penghargaan sekaligus. Simak bagaimana Rio mengatur jadwal latihan membentuk tubuhnya:

* Senin – dada, tricep, abs
* Selasa – punggung, abs, bicep
* Rabu – bahu, kaki, perut
* Kamis – dada, tricep, abs
* Jumat – punggung, abs, bicep
* Sabtu – bahu, kaki, perut

"Pria yang terseleksi dalam ajang L-men of the Year diharapkan bisa memberikan inspirasi untuk hidup lebih sehat," papar Christian Widi Nugraha, L-Men Brand Manager saat konferensi pers Grand Final L-Men of the Year 2010 di Black Steer Restaurant, fx Plaza, Jakarta, Kamis (15/7/2010) lalu.

Turut hadir dalam momen penyerahan penghargaan kepada Rikas dan Rio adalah Steven Yoswara (21), pemenang L-Men of the Year 2009, dan Mister International 2009 Bruno Kettles dari Bolivia. Kehadiran dua pria ini tak hanya menjadi motivasi bagi peserta. Namun sekaligus juga menunjukkan bagaimana pola hidup sehat ditambah kedisplinan menjalaninya, sangat bisa direalisasikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com