Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Bulan Madu Dirahasiakan

Kompas.com - 01/05/2011, 05:16 WIB

LONDON, SABTU - Upacara pernikahan agung abad ini antara Pangeran William dan Catherine (Kate) Middleton telah usai. Namun, gema pesta masih menjadi pembicaraan orang, Sabtu (30/4). Mereka terus menjadi bintang di dunia maya.

Sejumlah acara resepsi berlangsung pada malam hari dan pesta disko berlanjut hingga Sabtu dini hari. Kini, masyarakat dunia bertanya-tanya, ke mana gerangan pasangan Duke dan Duchess of Cambridge itu akan berbulan madu.

Pengumuman Kerajaan Inggris, Sabtu, di London, menyebutkan sejoli menunda bulan madu. William harus bertugas pekan depan dan dipastikan tidak akan meninggalkan Inggris untuk sementara demi bulan madu.

Meski demikian, spekulasi soal lokasi bulan madu sudah dibahas. Hingga saat ini lokasi tujuan bulan madu keduanya masih misterius. Padahal ada waktu ”cuti” selama dua minggu dari tugas- tugasnya di Angkatan Udara Kerajaan Inggris, yang ”wajib” dihabiskan Pangeran William untuk berbulan madu bersama istrinya itu.

Sejumlah resor eksotis mewah nan privat di sejumlah negara, termasuk juga di wilayah Inggris Raya, disebut-sebut berpotensi menjadi tempat pasangan kerajaan itu melewatkan masa bulan madu mereka. Sayangnya tak satu pun dari lokasi itu dipastikan menjadi pilihan.

Beberapa tempat itu antara lain Kenya, Afrika, yang menjadi lokasi di mana pertama kali Pangeran William melamar Kate, atau juga Jordania di mana Kate beserta keluarganya pernah tinggal selama dua tahun di masa kecilnya.

Sebuah pulau di lepas pantai Queensland, Australia, juga sempat masuk dalam daftar ”nominasi” lokasi yang bisa dijadikan tempat ideal untuk berbulan madu bagi pasangan pengantin baru kerajaan itu. Ada pula yang menyebutkan lokasi ”domestik” macam kompleks perkebunan milik Ratu Inggris, Balmoral, di Skotlandia.

Pilihan lokasi eksotis lain adalah Kepulauan Karibia, yang diyakini menjadi lokasi bulan madu paling ideal bagi pasangan berbahagia itu, terutama jika memang mereka ingin benar-benar melepaskan diri dari incaran media massa, termasuk para paparazzi.

Di kepulauan itu terdapat setidaknya dua pulau privat, Bequia dan Necker, di mana orangtua dan keluarga Kate yang kaya raya sejak lama menjadi pelanggan tetap berlibur di kedua pulau ultra-eksklusif tadi. Lokasi tersebut sangat tertutup sehingga memudahkan pengamanan.

Dari seluruh spekulasi tempat eksotis tadi, tak satu pun yang terungkap menjadi pilihan lokasi berbulan madu hingga kedua pengantin baru itu berangkat meninggalkan London, dengan menggunakan sebuah helikopter pada Sabtu pagi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com