Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadia Terlacak karena Cek Saldo di ATM

Kompas.com - 04/11/2011, 11:48 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Selama 12 hari pergi dari rumah, keberadaan Nadia Dwi Rahma atau Dea (22) sempat tidak terlacak. Namun, Kamis (1/11/2011), polisi berhasil mendeteksi keberadaan Dea lewat transaksi rekeningnya. Hal tersebut diungkapkan salah seorang penyidik yang tergabung dalam Tim Bunuh Culik Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jumat (4/11/2011) di Mapolda Metro Jaya.

"Kami himpun keterangan dari keluarga dan teman-temannya. Sempat buntu," ucapnya.

Keterangan tentang keberadaan Dea bersama seorang pria berbaju gamis di sebuah pusat perbelanjaan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pun ternyata menyesatkan. "Itu bukan Dea. Dia nggak pernah ke Kelapa Gading karena dia langsung berangkat ke Semarang tanggal 24 Oktober," ucapnya.

Polisi akhirnya mendapatkan titik terang setelah Dea mengecek saldo di sebuah mesin ATM pada Kamis (3/11/2011). Dari data itu, polisi mendapati lokasi Dea di Semarang, Jawa Tengah.

"Setelah ditelusuri ternyata mesin ATM itu ada di dekat indekos yang ditinggalinya," kata penyidik.

Polisi langsung mendatangi indkos milik Edi di perumahan Green Wood, Jalan Smart House Nomor 9, Kali Pancur Manyaran. Ketika itu, Dea berada di dalam kamar indekosnya seorang diri.

Dea mengaku pergi tanpa ada paksaan dari siapa pun. Dia pergi karena takut membebani orangtua akibat kuliahnya yang tak kunjung selesai. Rencananya, Dea akan mencari pekerjaan di Semarang untuk mengganti uang kuliah Rp 3 juta yang dipakainya untuk kabur. Pihak kepolisian akhirnya menutup kasus ini karena tidak terbukti adanya unsur pidana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com