Kompas.com - 17/08/2020, 13:10 WIB

KOMPAS.com— Merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, perancang busana Anne Avantie kembali memberi sumbangan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis.

Kali ini APD yang disumbangkan istimewa, sebab Anne memberikan sentuhan khas hari Kemerdekaan berupa warna merah putih dalam APD yang diberi nama APD Dirgahayu tersebut.

Dalam akun Instagramnya, Anne mengunggah bagaimana tim medis mengenakan APD Dirgahayu lengkap dengan masker dan face shield.

APD Dirgahayu sendiri terdiri dari jubah hazmat berwarna merah di bagian atas dan putih di bagian bawah. Aksen bendera merah-putih juga dietakkan pada bagian dada atas dan tengah serta di ujung lengan panjang pakaian.

Baca juga: Cerita Anne Avantie Pilih Hentikan Produksi Kebaya Demi Buat Baju APD

Pada keterangan unggahan, Anne menuliskan.

“Berbakti untuk negeri butuh CINTA yang begitu dalam seperti saya yang memberikan HATI untuk TIM MEDIS dengan menyumbangkan APD DIRGAHAYU (Alat Pelindung Diri),” tulis Anne seperti dikutip Kompas.com, Senin (17/8/2020).

“Semua yang datang nya dari HATI adalah KETULUSAN yang tak pernah habis dimakan WAKTU,” imbuhnya.

Anne menuliskan bahwa APD Dirgahayu ini adalah bentuk kecintaannya pada para pahlawan kemanusiaan yang berjuang melawan covid-19.

“Yang selalu mendorong saya untuk terus berkarya melalui Peduli APD DIRGAHAYU. Saya ingin memberi kan SEMANGAT JUANG supaya mereka tidak pernah menyerah untuk melayani sesama,” tulis Anne lagi.

“Selamat DIRGAHAYU KEMERDEKAAN Indonesia. DIRGAHAYU NEGRI ku. Selamat bertugas (RS . KARYADI - Semarang,” lanjutnya.

Baca juga: Anne Avantie Ajak Para Penjahit Sukarela Buat APD Gratis

Sebelumnya, Anne Avantie memutuskan fokus membuat baju APD (alat perlindungan diri) untuk tenaga medis yang jadi garda terdepan penanganan Covid-19.

Anne Avantie menegaskan, baju APD ini tidak ia perjualbelikan, melainkan untuk disumbang untuk para petugas medis yang tengah bertaruh nyawa menangani pasien positif corona atau Covid-19.

Bahkan, Anne Avantie menghentikan sementara aktivitas perusahaannya, yang selama ini dikenal membuat kebaya itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.