Kompas.com - 06/03/2021, 13:17 WIB
. KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTO.

KOMPAS.com - Jika salah satu tujuan kita di tahun 2021 ini adalah untuk menurunkan berat badan, maka kita harus tahu bahwa tidak semua olahraga dibuat sama.

Oleh sebab itu, kita sebaiknya memulai berbagai macam olahraga baru yang sesuai, dan dapat membantu menurunkan berat badan dengan lebih efisien dan efektif.

Nah, berikut ini adalah tiga jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk membantu kita mencapai tujuan penurunan berat badan secara efektif.

1. Kardio

Latihan pertama yang banyak dilakukan orang saat ingin menurunkan berat badan adalah kardio.

Baca juga: 6 Jenis Gerakan Membakar Lemak, Bagi Kamu yang Benci Kardio

Meskipun kardio bagus untuk meningkatkan detak jantung dan membakar kalori, ini bukanlah olahraga paling efisien yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan.

Kardio memang penting dalam menurunkan berat badan, tetapi untuk benar-benar meningkatkan hasilnya, kita juga perlu menambahkan beberapa latihan untuk membangun otot.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kardio adalah bagian penting dari rutinitas olahraga apa pun, dan kita harus memasukkannya ke dalam rutinitas mingguan bersama dengan latihan kekuatan.

Tidak semua latihan kardio sama dalam hal penurunan berat badan, tetapi semua jenis kardio penting untuk disertakan dalam program latihan yang seimbang.

Ada pun dua jenis kardio yakni yang intensitasnya tinggi High Intensity Interval Training (HIIT) dan yang intensitasnya rendah Low Intensity Steady State (LISS).

HIIT adalah olahraga kardio dengan intensitas tinggi yang dilakukan dalam waktu singkat.

Halaman:


Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X