Kompas.com - 15/06/2021, 16:17 WIB
Bridestory bersama Tokopedia memperkenalkan tren pernikahan tahun ini dengan tema ?A Bright New Season?. Tren ini ditandai dengan penggunaan warna-warna cerah seperti kuning, biru muda dan ungu yang menyimbolkan optimisme dari awal perjalanan baru. Bridestory bersama Tokopedia memperkenalkan tren pernikahan tahun ini dengan tema ?A Bright New Season?. Tren ini ditandai dengan penggunaan warna-warna cerah seperti kuning, biru muda dan ungu yang menyimbolkan optimisme dari awal perjalanan baru.

KOMPAS.com - Pandemi bukan alasan tidak bisa mewujudkan pernikahan ideal yang sudah diimpikan sejak lama. Kita bisa tetap menyelenggarakan hari bahagia ini meski dengan sejumlah penyesuaian.

Teknologi menjadi salah satu hal yang memudahkan pengantin masa kini untuk mempersiapkan pernikahannya.

Senior Head of Wedding Business Bridestory, Gisela Setyawan menjelaskan pesta pernikahan kini tetap digelar namun dengan mengusung konsep yang berbeda. Berbeda ketika di awal pandemi, kini banyak pasangan yang tetap menjalankan pernikahan dengan menetapkan protokol kesehatan.

"Misalnya saja dengan pilih pernikahan outdoor karena cocok dengan kondisi saat ini," jelasnya.

Baca juga: Pernikahan Drive Thru, Berapa Biaya yang Diperlukan?

Lebih lanjut, ia membagikan enam tips yang bisa diterapkan oleh pasangan yang berencana menikah di era pandemi ini.

  • Tentukan konsep acara

Tren yang makin digemari ialah konsep pernikahan yang intim dan sederhana. Hal ini untuk membatasi jumlah tamu agar tidak terjadi kerumunan yang bisa membahayakan kesehatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski terbatas, intimate wedding juga tetap bisa spesial dengan pemilihan detail yang tepat. Perbanyak inspirasi dengan mencari referensi secara daring misalnya mengacu pada pernikahan selebritis yang digelar ketika pandemi.

Aplikasinya juga berlaku untuk pernikahan modern, tradisional maupun kontemporer. Warna cerah seperti kuning, biru dan ungu juga bisa dipakai untuk menandakan awal yang baru dan penuh optimisme.

“Perpaduan warna, motif dan dekorasi bunga yang colorful akan terlihat harmonis jika digunakan pada konsep pernikahan outdoor yang semakin banyak diminati saat ini,“ tambah Gisella.

Baca juga: Pesta Pernikahan Selebritas Jadi Acuan Tren

  • Pilih jasa dokumentasi yang tepat

Sebelumnya vendor dokumentasi hanya menyoal pemilihan jasa foto dan video terbaik yang paling sesuai dengan selera pengantin. Namun, kini ada aspek tambahan yang harus dipertimbangkan yakni kemampuan menyediakan layanan streaming.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X